ADVERTISEMENT

Jerman Ingin Tiru Real Madrid

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 27 Sep 2022 19:10 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Joshua Kimmich of Germany, Thomas Mueller of Germany and Kai Havertz of Germany look dejected during the UEFA Nations League League A Group 3 match between England and Germany at Wembley Stadium on September 26, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Michael Zemanek/DeFodi Images via Getty Images)
Jerman imbang 3-3 melawan Inggris di laga terakhir UEFA Nations League (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
London -

Laju Jerman jelang Piala Dunia 2022 tak terlalu mulus. Bertekad bangkit, penyerang Jerman Thomas Mueller ingin timnya menjadikan Real Madrid sebagai inspirasi.

Jerman menutup UEFA Nations League dengan hasil imbang melawan Inggris. Bertanding di Stadion Wembley, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB, Jerman dan Inggris harus puas berbagi hasil 3-3.

Jerman sempat unggul dua gol lewat Ilkay Guendogan dan Kai Havertz. Namun, mereka kemudian berbalik tertinggal 2-3 sebelum Havertz mencetak gol keduanya pada menit ke-87 untuk memaksakan hasil imbang.

"Kami unggul 2-0, menyia-nyiakannya, tapi kemudian kembali ke Wembley itu hal yang positif," ujar Mueller usai pertandingan seperti dilansir DW.

"Feeling kami hari ini tidak menentukan bagaimana kami menghadapi pertandingan pertama Piala Dunia."

Dengan demikian, Jerman finis ketiga di klasemen Grup 3 UEFA Nations League dengan tujuh poin dari enam laga. Pasukan Hansi Flick itu berada di belakang Italia dan Hongaria.

Hasil melawan Inggris memperpanjang catatan kurang oke Jerman. Die Mannschaft hanya menang satu kali dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Mengingat Piala Dunia 2022 yang sudah dekat, Thomas Mueller berharap Jerman segera berbenah. Jika perlu mencontoh Real Madrid yang mampu keluar dari situasi sulit.

"Mungkin Real Madrid adalah contoh buat kami. Saya pernah dilatih banyak pelatih, termasuk Carlo Ancelotti, yang sudah memenangi trofi paling banyak," ucapnya.

"Setelah semua hal yang tidak berjalan dengan baik, ini adalah soal bangkit dan menjaga rasa percaya diri. Kami akan berusaha dengan baik untuk mengikuti itu," kata Mueller.

Jerman tergabung di Grup E di Piala Dunia 2022 bersama dengan Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang. Jerman akan menghadapi Jepang di laga pertama pada 23 November.

(nds/raw)

ADVERTISEMENT