Harry Kane Akui Inggris Tertekan

ADVERTISEMENT

Harry Kane Akui Inggris Tertekan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 28 Sep 2022 00:40 WIB
Englands Harry Kane applauds after the UEFA Nations League soccer match between England and Germany at the Wembley Stadium in London, England, Monday, Sept. 26, 2022. (AP Photo/Alastair Grant)
Harry Kane mengakui Inggris berada di bawah tekanan menyusul hasil-hasil buruk belakangan ini (Foto: AP/Alastair Grant)
Jakarta -

Laju Inggris jelang Piala Dunia 2022 tidak mulus. Kapten Inggris Harry Kane mengakui timnya berada di bawah tekanan menyusul hasil-hasil negatif itu.

Inggris jeblok di UEFA Nations League, turnamen yang seharusnya bisa jadi persiapan terbaik jelang Piala Dunia 2022. The Three Lions sama sekali tidak pernah menang dalam enam pertandingan.

Inggris hanya mencatat tiga hasil seri dan tiga kali kalah. Terbenam di dasar klasemen Grup 3, Inggris dipastikan degradasi ke UEFA Nations League B.

Terakhir, Inggris bermain imbang 3-3 dengan Jerman di Stadion Wembley, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB. Sempat tertinggal dua gol, Inggris berbalik unggul sebelum akhirnya laga berakhir imbang.

Harry Kane mengakui Inggris tertekan dengan hasil-hasil yang didapat belakangan ini. Meski demikian, striker Tottenham Hotspur itu tetap melihat ada sinyal positif dari Inggris.

"Dengar, kami melawan Jerman di Wembley dan apa pun kompetisinya, itu akan selalu jadi pertandingan besar," ujar Kane kepada Channel 4 seperti dilansir Mirror.

"Jelas saya merasa anak-anak berada di bawah tekanan. Kami semua berada di bawah tekanan dengan hasil-hasil belakangan ini dan saya kira kami semua di sini untuk membuktikan sesuatu."

"Tentu saja ada pelajaran yang bisa kami ambil dan kesalahan yang dibuat tapi kami mencetak tiga gol. Saya rasa ini akan menempatkan kami di pola pikir yang positif untuk ke depannya," kata Kane.

(nds/yna)

ADVERTISEMENT