Neymar dan Mbappe Sebenarnya Kenapa, sih?

ADVERTISEMENT

Neymar dan Mbappe Sebenarnya Kenapa, sih?

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 30 Sep 2022 06:00 WIB
Paris -

Hubungan Neymar dan Kylian Mbappe tidak sedang baik-baik saja. Ada keretakan di antara keduanya, berikut kronologinya!

Paris Saint-Germain (PSG) sejatinya lagi menang terus di Liga Prancis dan di Liga Champions. Namun sayangnya, ada dua pemain bintangnya yang sedang bersitegang. Mereka adalah Neymar dan Kylian Mbappe.

Media Prancis, L'Equipe coba menjabarkan kronologi hubungan Neymar dan Kylian Mbappe yang memanas. Diyakini, semula berawal pada bursa transfer musim panas.

Kylian Mbappe yang kontraknya habis dan dikabarkan akan merapat ke Real Madrid, malah memperpanjang kontraknya di PSG sampai tiga tahun ke depan. Mbappe pun diberikan hak istimewa oleh klub, boleh ikut campur dalam urusan jual-beli pemain!

Nah, Mbappe rumornya mau PSG menjual Neymar. Sebab, striker asal Brasil itu kerap bermasalah dengan kedisiplinan dan langganan cedera.

Sayangnya, Neymar tidak laku di pasaran karena gajinya yang besar. Walau belum dipastikan apakah Mbappe benar-benar mau menjual Neymar, kubu Neymar sudah panas.

LILLE, FRANCE - AUGUST 21: Neymar Jr of Paris Saint Germain Kylian Mbappe of Paris Saint Germain  during the French League 1  match between Lille v Paris Saint Germain at the Stade Pierre Mauroy on August 21, 2022 in Lille France (Photo by Rico Brouwer/Soccrates/Getty Images)Neymar dan Mbappe yang lagi retak (Foto: Getty Images/Soccrates Images)

Pertengahan Agustus kemarin, Neymar dan Kylian Mbappe terlihat rebutan untuk mengambil tendangan penalti di laga kontra Montpellier. Ketika itu, Mbappe yang mengambilnya dan gagal. Selanjutnya di laga yang sama, Neymar giliran ambil penalti dan sukses.

Setelahnya, Neymar menyukai posting-an di Twitter yang menyebut PSG sekarang miliknya Mbappe. Pun setelahnya, posting-an tersebut juga menjabarkan kalau Mbappe kini penendang penalti pertama PSG sesuai dalam klausul di kontrak barunya.

Kedua pemain tersebut sudah saling berkomentar ketika ditanya hubungannya yang memanas di kesempatan berbeda. Jawaban keduanya pun menggantung!

"Ada saat-saat ketika kami adalah teman terbaik di dunia dan selanjutnya saling sedikit berbicara, tetapi masih banyak rasa hormat," kata Mbappe.

"Hubungan saya dengan Mbappe? Saya tidak...," kata Neymar yang langsung ngacir.

Musim masih panjang, PSG juga punya target tinggi untuk raih juara Liga Champions. Apakah Neymar dan Kylian Mbappe akan baik-baik saja? Atau justru seperti bom waktu, tensi panas keduanya bisa meledak kapan saja...

(aff/pur)

ADVERTISEMENT