Isak Tangis Higuain Saat Umumkan Pensiun

ADVERTISEMENT

Isak Tangis Higuain Saat Umumkan Pensiun

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 04 Okt 2022 09:20 WIB
Miami -

Gonzalo Higuain baru saja mengumumkan pensiun dari lapangan hijau. Isak tangis pecah saat Higuain memberitahukannya kepada khalayak.

Higuain sudah berkarier sebagai pesepakbola profesional sejak 2005 bersama River Plate. Kariernya sempat tersendat saat dibeli Real Madrid pada 2007, sebelum akhirnya melejit pada musim 2008/2009.

Dia total membuat 121 gol dari 264 penampilan dan memberikan tiga titel LaLiga untuk Madrid. Higuain kemudian sempat berpindah ke Napoli dan Juventus, untuk menajamkan rekor golnya di sana.

Total 157 gol dibuat Higuain selama enam tahun di dua klub itu, dan kariernya tenggelam saat dipinjamkan ke AC Milan serta Chelsea, sebelum memutuskan pindah ke Inter Miami dua tahun lalu.

Meski lagi tajam-tajamnya musim ini dengan 12 gol dari 14 pertandingan terakhir bersama klub asuhan Phil Neville itu, Higuain rupanya merasa sudah sampai di ujung karier.

Oleh karenanya, dia memutuskan pensiun setelah MLS 2022 selesai. Satu tugas terakhir Higuain adalah coba membawa Inter Miami lolos ke Playoff di dua laga tersisa musim reguler.

Higuain pun terlihat emosional saat mengumumkan rencana gantung sepatunya itu dan tak kuasa menahan air mata.

"Setelah 17,5 tahun menjalani karier yang luar biasa indahnya ini, saya rasa merasa sudah mendapat banyak hal kepada saya, dan juga saya sudah berkorban lebih banyak lagi," ujar Gonzalo Higuain seperti dikutip Mirror.

"Terima kasih sekali kepada kalian semua yang selalu percaya dengan saya, inilah saatnya saya mengucapkan selamat tinggal."

"Saya tengah menikmati momen terbaik saya selama di sini. Saya menikmatinya, saya begitu bahagia bisa membantu tim. ini tahun yang sulit untuk saya tapi semuanya terbayar lunas.. Saya berada dalam momen terbaik dalam karier saya."

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT