UEFA Nations League Putri Digelar 2023

ADVERTISEMENT

UEFA Nations League Putri Digelar 2023

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 03 Nov 2022 22:30 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 31:   Chloe Kelly of England scores their teams second goal during the UEFA Womens Euro 2022 final match between England and Germany at Wembley Stadium on July 31, 2022 in London, England. (Photo by Julian Finney - The FA/The FA via Getty Images)
Foto: Julian Finney - The FA/The FA via Getty Images
Nyon -

UEFA akan menambah kompetisi untuk perempuan tahun depan. UEFA Nations League Putri digelar 2023.

Diumumkan di situs resmi UEFA, UEFA Nations League Putri akan digelar pada musim gugur 2023. Turnamen itu dipersiapkan untuk ajang Euro Putri 2025.

Sama seperti format UEFA Nations League putra, edisi Putri juga akan terbagi dalam grup yang bisa terdiri dari tiga hingga empat tim. Formatnya juga akan kandang-tandang melawan semua tim di grup tersebut.

Di akhir fase grup, peringkat liga akan menentukan negara yang bisa promosi dan degradasi antargrup. Sementara empat tim teratas di tiap grup akan bersaing di final kompetisi.

Peringkat di UEFA Nations League Putri juga akna menentukan posisi di kualifikasi Euro. Maka dari itu, akan ada format dalam Kualifikasi Piala Eropa Putri sebagai berikut:

• Pemenang dan runner-up Liga A tetap berada di Liga A
• Pemenang Liga B dan C akan dipromosikan ke Liga A;
• Semua tim peringkat 4 di Liga A dan B, serta tim peringkat ketiga terendah di Liga B, akan turun ke Liga C;
• Dua runner-up dengan peringkat terendah, dan semua tim peringkat ketiga dan keempat di Liga C, tetap berada di Liga C.

Kualifikasi Euro sendiri akan digelar pada musim semi 2024. usai berakhirnya UEFA Nations League Putri. Nantinya, final UEFA Nations League Putri juga akan berfungsi sebagai kualifikasi tim Eropa untuk Olimpiade Sepakbola Putri.



Simak Video "Liga Super Eropa Masih Ngotot Mau Jalan Terus"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT