Jadon Sancho Tak Masuk Skuad Inggris di Piala Dunia 2022!

ADVERTISEMENT

Jadon Sancho Tak Masuk Skuad Inggris di Piala Dunia 2022!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 11 Nov 2022 03:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 11: Jadon Sancho of England looks dejected after missing their teams fourth penalty as it is saved during a penalty shoot out during the UEFA Euro 2020 Championship Final between Italy and England at Wembley Stadium on July 11, 2021 in London, England. (Photo by Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images)
Jadon Sancho tak dipanggil ke Piala Dunia 2022. (Foto: The FA via Getty Images/Eddie Keogh - The FA)
London -

Jadon Sancho harus mengubur mimpi tampil di Piala Dunia 2022. Sayap kiri Manchester United itu tak dimasukkan Gareth Southgate ke dalam skuad Timnas Inggris!

Inggris mengumumkan daftar skuad mereka di Piala Dunia 2022, Kamis (10/11/2022) malam WIB. Sebanyak 26 pemain dipanggil untuk membela panji The Three Lions dalam gelaran sepakbola terakbar itu.

Dari 26 nama tersebut, 8 di antaranya mengisi slot lini serang Inggris. Nama Sancho tidak termasuk dalam deretan nama tersebut.

Ya, Jadon Sancho dipastikan absen dalam rombongan Timnas Inggris ke Qatar. Manajer Gareth Southgate lebih memilih Jack Grealish, Marcus Rashford, dan Raheem Sterling untuk mengisi sektor sayap kiri The Three Lions di Piala Dunia 2022.

Tidak masuknya Sancho dalam skuad Inggris di Piala Dunia 2022 mengejutkan banyak penggemar. Bukan apa-apa, pemain 22 tahun itu sebelumnya selalu langganan dipanggil memperkuat tim nasional.

Sancho sudah bermain untuk Timnas Inggris sejak debut pada 2018. Dia punya 23 caps di semua kompetisi dengan catatan 3 gol dan 7 assist.

Tahun lalu, Sancho ikut mengantarkan Inggris ke final Piala Eropa. Dia termasuk salah satu eksekutor penalti The Three Lions yang gagal mencetak gol ke gawang Italia.

Pencoretan Sancho dari Timnas Inggris disinyalir karena performa memblenya bersama Manchester United. Eks Borussia Dortmund itu baru menorehkan 3 gol dan 1 assist dalam 14 pertandingan di semua kompetisi.

Jadon Sancho bukan satu-satunya bintang muda Inggris yang harus jadi penonton Piala Dunia 2022. Tammy Abraham dan Fikayo Tomori juga tak dipanggil Southgate ke Qatar.



Simak Video "Sancho Comeback, MU Melangkah ke Final Carabao Cup"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT