Jordi Alba Bidik Piala Dunia untuk Lengkapi Koleksi Trofi

ADVERTISEMENT

Jordi Alba Bidik Piala Dunia untuk Lengkapi Koleksi Trofi

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 12 Nov 2022 22:20 WIB
Jordi Alba of FC Barcelona during the La Liga Santader match between Sevilla CF and FC Barcelona at Ramon Sanchez Pizjuan in Seville, Spain, on September 03, 2022. (Photo by Jose Luis Contreras/DAX Images/NurPhoto via Getty Images)
Jordi Alba ingin memenangi Piala Dunia untuk melengkapi koleksi trofi. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta -

Jordi Alba merupakan pesepakbola yang sudah bergelimang piala. Bersama Timnas Spanyol tahun ini, dia membidik trofi Piala Dunia 2022.

Spanyol sudah mengumumkan skuad untuk Piala Dunia 2022. Jordi Alba menjadi salah satu pemain senior yang diberi kepercayaan oleh Luis Enrique.

Selain itu ada Sergio Busquets dan Alvaro Morata pemain Spanyol yang dipilih oleh enrique. Sementara untuk deretan pemain muda, Gavi, Ansu Fati, dan Eric Garcia yang ada dalam skuad La Furia Roja.

Bek Barcelona itu menyambut baik keputusan Enrique. Dia pun yakin bahwa Spanyol akan mampu menjalani turnamen yang bagus saat berlaga di Qatar.

"Saya sangat senang. Ini tak mudah, saya akan memainkan Piala Dunia ketiga. Ada tim yang sangat bagus, ada beberapa veteran, pemain muda. Saya yakin akan berjalan bagus," kata Alba seperti dikabarkan oleh Marca.

Bersama Barcelona, Alba mampu menggapai sebanyak 15 trofi. Semua ajang domestik di Spanyol sudah berhasil dimenangi, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub juga berhasil digapai. Alba kini membidik Piala Dunia dan Liga Europa sebagai pelengkap dalam kariernya.

"Saya cukup beruntung bisa memenangi semua gelar, kecuali Liga Europa dan Piala Dunia, dan semoga bisa tahun ini," kata dia menambahkan.

Spanyol masuk ke dalam Grup E Piala Dunia 2022. Mereka segrup dengan Kosta Rika, Jerman, dan Jepang.



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT