Spanyol Harus Habis-Habisan Lawan Portugal

ADVERTISEMENT

Spanyol Harus Habis-Habisan Lawan Portugal

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 25 Sep 2022 21:30 WIB
ZARAGOZA, SPAIN - SEPTEMBER 24: Players of Spain acknowledge the fans following their sides defeat in the UEFA Nations League League A Group 2 match between Spain and Switzerland at La Romareda on September 24, 2022 in Zaragoza, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Timnas Spanyol terancam gagal melaju di UEFA Nations League. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Spanyol harus habis-habis saat melawan Portugal untuk melaju ke fase gugur UEFA Nations League. Hasil imbang tak akan cukup untuk pasukan Luis Enrique.

Spanyol takluk 1-2 dari Swiss di kandang, La Romareda, pada laga UEFA Nations League A Grup 2, Minggu (25/9/2022). Swiss membuka keunggulan melalui Manuel Akanji pada menit ke-21.

La Furia Roja sempat bisa menyamakan kedudukan dari Jordi Alba pada menit ke-55. Namun, tiga menit berselang bunuh diri Eric Garcia membuat Swiss meraih tiga angka.

Spanyol tertinggal dua poin dari Portugal yang menjadi pemuncak klasemen usai menang 4-0 atas Republik Ceko. Spanyol dan Portugal akan bertemu Rabu (28/9/2022) dini hari WIB di Lisbon.

"Hasil imbang tidak akan cukup baik bagi kami. Kami akan mengambil risiko; kami akan habis-habisan untuk memenangkan permainan," kata Enrique seperti dikutip dari AS.

"Portugal adalah tim yang memiliki pemain kelas dunia dan secara kolektif merupakan unit yang terlatih dengan baik. Mereka memiliki tugas tandang yang sangat sulit - dan telah menang secara meyakinkan."

"Kami akan pergi ke sana dan berusaha memanfaatkan senjata yang kami miliki sebaik mungkin. Kami bisa memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan yang kami mainkan melawan mereka, meskipun memang benar bahwa kami juga bisa kalah," Enrique menegaskan.

Spanyol sulit mengalahkan Portugal dalam pertarungan 90 menit. Terakhir kali Spanyol bisa menumbangkan Portugal dalam waktu normal di 16 besar Piala Dunia 2010 lewat gol David Villa.

(ran/aff)

ADVERTISEMENT