Matador-matador Muda Spanyol Siap Unjuk Gigi di Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Matador-matador Muda Spanyol Siap Unjuk Gigi di Piala Dunia 2022

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 15 Nov 2022 02:00 WIB
Spains Paco Alcacer celebrates with team mates after scoring his sides second goal during the Euro 2020 group F qualifying soccer match between Romania and Spain, at the National Arena stadium in Bucharest, Romania, Thursday, Sept. 5, 2019. (AP Photo/Vadim Ghirda)
Spanyol andalkan pemain muda di Piala Dunia 2022 (Foto: Vadim Ghirda/AP Photo)
Madrid -

Pedri yakin Spanyol bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2022 meski mengandalkan pemain muda. Spanyol minim pemain berpengalaman di ajang kali ini.

Spanyol bersiap mengarungi Piala Dunia 2022. La Furia Roja tergabung di Grup E dengan Kosta Rika, Jerman, dan Jepang.

Skuad Spanyol dihuni banyak pemain muda pada ajang ini. Pelatih Spanyol, Luis Enrique, mengambil keputusan berani dengan tak memanggil beberapa nama senior.

David de Gea, Sergio Ramos dan Thiago Alcantara tak dibawa ke Qatar. Tercatat hanya lima pemain di skuad Spanyol saat ini yang bermain di Piala Dunia 2014. Lima pemain tersebut adalah Jordi Alba, Cesar Azpilicueta, Dani Carvajal, Marco Asensio, dan Koke.

Pedri besar kemungkinan jadi pemain muda yang bakal diandalkan Enrique di Qatar. Gelandang 19 tahun ini hampir selalu dimainkan Enrique di ajang-ajang sebelumnya andai tak cedera. Ia sudah mencatatkan 14 caps untuk Tim Matador

Pilar Barcelona ini menyongsong Piala Dunia 2022 dengan optimisme tinggi. Ia yakin Spanyol bakal bisa berbicara banyak di ajang ini meski banyak dihuni para pemain muda.

"Tim yang kami miliki masih muda, kami sangat ingin melakukannya dengan baik, menang, dan itu tercermin di lapangan. Alih-alih merugikan kami, itu adalah aspek yang menurut saya akan menguntungkan kami," ujar Pedri dikutip dari AS.



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT