Mancini: Bulan Pahit Italia Dimulai

ADVERTISEMENT

Mancini: Bulan Pahit Italia Dimulai

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 16 Nov 2022 10:00 WIB
TIRANA, ALBANIA - NOVEMBER 15: CT Roberto Mancini of Italy speaks with the media during the Italy Press Conference at Albania Stadium on November 15, 2022 in Tirana, Albania (Photo by Mattia Ozbot/Getty Images)
Timnas Italia cuma jadi penonton di Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Mattia Ozbot)
Jakarta -

Italia cuma akan jadi penonton di gelaran Piala Dunia 2022 sebulan ke depan. Roberto Mancini menyebutnya sebagai periode yang pahit dan berat.

Italia cuma bisa menonton Piala Dunia 2022 berjalan pada 20 November-18 Desember mendatang. Pemilik empat titel Piala Dunia itu cuma akan memainkan laga uji coba kontra Albania dan Austria, sementara negara-negara besar lainnya berjibaku dalam turnamen di Qatar.

Absennya Italia ini akibat kekalahan mereka dari Makedonia Utara di play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Eropa. Makedonia Utara sendiri kemudian dihentikan Portugal.

Ini jadi kedua kalinya beruntun buat Italia, tersingkir di babak play-off. Pada Piala Dunia 2018, mereka kalah dari Swedia dan gagal terbang ke Rusia.

"Ini akan jadi bulan yang sulit, ini baru dimulai. Di tengah kepahitan yang kami bisa rasakan pada saat ini, pertandingan-pertandingan harus dimainkan, ada hal-hal untuk dilihat dan dievaluasi," ujar Pelatih Italia Roberto Mancini dikutip Football Italia.

"Saya sudah merasakannya cukup buruk sejak Maret lalu. Kami pantas untuk pergi ke Piala Dunia, tapi sayangnya kami melewatkan kesempatan-kesempatan kami."

"Sepakbola juga seperti ini, setelah kepuasan besar hadirlah kekecewaan besar dan sekarang kami tak bisa melakukan apapun. Piala Dunia tanpa Italia itu berbeda, kami harus bekerja dengan cara yang tepat untuk memastikan ini tak terjadi lagi," imbuhnya.



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT