Diundang FIFA, Jokowi Bakal Tonton Piala Dunia 2022?

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar

Diundang FIFA, Jokowi Bakal Tonton Piala Dunia 2022?

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 19 Nov 2022 14:00 WIB
Dubes Indonesia untuk Qatar Ridwan Hassan
Dubes Indonesia untuk Qatar Ridwan Hassan. (Foto: detikcom/Lucas Aditya)
Doha -

Presiden RI Joko Widodo diundang langsung oleh Presiden FIFA Gianni Infantino untuk menonton Piala Dunia 2022. Jokowi akan hadir.

Undangan itu disampaikan langsung oleh Infantino saat berada di Indonesia. Tragedi Kanjuruhan membuat Infantino datang ke tanah air untuk melakukan tinjauan langsung.

Infantino disambut langsung oleh Jokowi. Pertemuan di Istana Negara, Jakarta, pada 18 Oktober 2022. Undangan untuk Jokowi agar hadir ke Piala Dunia 2022 disampaikan oleh Infantino pada pertemuan itu.

Sejauh ini masih belum ada konfirmasi apakah Jokowi akan hadir ke Qatar. Tapi, Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Ridwan Hassan, menegaskan bahwa pihaknya sudah mengonfirmasi ke pemerintah Qatar mengenai undangan dari FIFA untuk Jokowi.

"Qatar melalui berbagai institusinya, pada dasarnya sama. Itu hanyalah cara berbagi, dan tidak ada undangan yang duplikatif. Jadi, undangan dari pihak FIFA adalah undangan dari pihak Qatar. Tidak menjadi isu yang diperdebatkan. Sudah saya tanya tidak masalah," kata Ridwan kepada pewarta di Wisma Duta, Doha.

Lebih lanjut lagi, Ridwan berharap Jokowi mau hadir ke Qatar. Kedatangan Jokowi ke Qatar akan sangat membantu hubungan bilateral Indonesia-Qatar.

"Mudah-mudahan Bapak Presiden mau ke sini. Dan tentu akan diisi kegiatannya tidak cuma nonton. Tapi, ini masih proses ya. Saya belum bisa memberi jawaban yang confirm," kata Ridwan.

"Karena informasi mengenai undangan itu sudah beredar luas. Tapi Insyaallah akan dipenuhi. Sangat bagus karena kami sangat berkepentingan untuk mendorong Bapak Presiden datang ke sini."

"Why? Karena Presiden kita baru pertama datang ke sini 2015, sudah tujuh tahun lalu. untuk hubungan antarnegara sudah lama sekali. Dan jangan lupa, balasan Presiden kita dibalas dua kali," kata dia menmbahkan.

Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar mulai 20 November sampai 18 Desember 2022. Pertandingan pembuka akan mementaskan Qatar vs Ekuador di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu besok. Sementara final digelar pada 18 Desember 2022, bertepatan dengan hari kemerdekaan Qatar.

Simak kumpulan informasi Piala Dunia 2022 di sini!



Simak Video "Respons Kaesang Dicecar Wartawan soal Terjun ke Politik"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT