Piala Dunia Tanpa Pemenang dan Runner-up Ballon d'Or

ADVERTISEMENT

Piala Dunia Tanpa Pemenang dan Runner-up Ballon d'Or

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 20 Nov 2022 19:00 WIB
Real Madrids French forward Karim Benzema poses on the pitch with his Ballon dOr trophy at half time of the French L1 football match between Olympique Lyonnais (OL) and OGC Nice at The Groupama Stadium in Decines-Charpieu, central-eastern France, on November 11, 2022. (Photo by OLIVIER CHASSIGNOLE / AFP) (Photo by OLIVIER CHASSIGNOLE/AFP via Getty Images)
Karim Benzema absen di Piala Dunia 2022 (Foto: AFP via Getty Images/OLIVIER CHASSIGNOLE)
Jakarta -

Karim Benzema dan Sadio Mane dipastikan absen di Piala Dunia 2022. Dua pemain di daftar teratas Ballon d'Or 2022 harus melewatkan turnamen bola terakbar.

Benzema mengalami cedera paha kiri saat menjalani sesi latihan bersama timnas Prancis pada Sabtu (19/11/2022). Dari hasil pemeriksaan, cedera tersebut cukup parah dan Benzema butuh minimal tiga pekan untuk pemulihan.

"Saya tidak pernah sekalipun menyerah dalam hidup, tapi malam ini saya harus mengutamakan tim seperti yang selalu saya lakukan," ujar Karim Benzema di akun instagram-nya.

"Jadi saya harus memberikan tempat kepada pemain yang bisa membantu tim kami melaju jauh di Piala Dunia. Terima kasih atas dukungan kalian semua."

Sebelumnya, Mane sudah lebih dulu dipastikan absen di Piala Dunia 2022 karena cedera lutut. Penyerang Senegal itu awalnya disebut hanya akan absen di laga-laga pertama.

Namun, cedera Mane rupanya perlu ditangani dengan operasi. Prosedur operasi itu tak memungkinan Mane untuk tampil di Qatar.

Absennya Benzema dan Mane membuat Piala Dunia kali ini tanpa pemenang dan runner-up Ballon d'Or 2022. Kedua pemain itu menempati posisi dua besar Ballon d'Or tahun ini.

Benzema merupakan pemenang Ballon d'Or 2022 usai tampil gemilang bersama Real Madrid. Dia mengungguli Mane yang finis sebagai runner-up di atas Kevin De Bruyne.

Piala Dunia tanpa pemenang Ballon d'Or cukup jarang terakhir. Ini adalah pertama kalinya sejak 1978 di mana pemenang Ballon d'Or absen di Piala Dunia.

(nds/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT