Piala Dunia 2022: Benzema Cedera, Deschamps Tolak Cari Pengganti

ADVERTISEMENT

Piala Dunia 2022: Benzema Cedera, Deschamps Tolak Cari Pengganti

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 20 Nov 2022 20:20 WIB
Frances Karim Benzema runs during a training session at the Jassim Bin Hamad stadium in Doha, Qatar, Saturday, Nov. 19, 2022. France will play their first match in the World Cup against Australia on Nov. 22. (AP Photo/Christophe Ena)
Karim Benzema tak bisa memperkuat Prancis di Piala Dunia 2022 karena cedera (Foto: AP/Christophe Ena)
Jakarta -

Prancis dipastikan tanpa Karim Benzema di Piala Dunia 2022. Meski demikian, pelatih Prancis Didier Deschamps tidak akan memanggil pemain lagi sebagai pengganti.

Benzema mengalami cedera paha kiri saat menjalani sesi latihan bersama timnas Prancis pada Sabtu (19/11/2022). Dari hasil pemeriksaan, cedera tersebut cukup parah dan peraih Ballon d'Or itu butuh minimal tiga pekan untuk pemulihan.

Cederanya Benzema menjadi pukulan tambahan untuk Prancis. Les Bleus sebelumnya sudah kehilangan satu penyerang, Christopher Nkunku, dan menggantinya dengan Randal Kolo Muani.

Didier Deschamps memastikan tidak akan ada pemain baru yang bergabung di skuad Prancis untuk menggantikan Benzema. Prancis akan menjalani Piala Dunia 2022 dengan 25 pemain.

"Tidak," jawab Deschamps dalam wawancara dengan Telefoot ketika ditanya apakah dia akan memanggil pengganti untuk Benzema.

"Karena saya memutuskan begitu, sederhana saja," ucapnya saat ditanya soal alasannya.

"Ini tidak pernah menyenangkan, tidak membuat Anda tersenyum. Kami sudah kehilangan Christopher dan semuanya sangat sedih. Ini Karim. Tapi kami punya target dan tim tahu persis apa yang menanti kami di pertandingan hari Selasa."

"Tim ini punya kualitas. Dalam segala hal yang mereka lakukan, di dalam dan luar lapangan, kompak. Saya percaya kepada mereka. Kami akan melakukan segalanya di pertandingan pertama ini," kata Deschamps.

Prancis akan memulai perjalanannya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Australia di laga pertama Grup D, Selasa (22/11/2022).

(nds/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT