Zakir Naik Bakal Ceramah di Piala Dunia 2022 Qatar?

ADVERTISEMENT

Zakir Naik Bakal Ceramah di Piala Dunia 2022 Qatar?

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 21 Nov 2022 11:00 WIB
Wawancara Khusus Zakir Naik
Zakir Naik. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Doha -

Zakir Naik, pendakwah asal India, dikabarkan akan membuat ceramah di Piala Dunia 2022. Hal itu dilaporkan salah satu presenter olahraga televisi Qatar.

Dilansir Al Arabiya, Zakir Naik disebut akan mengunjungi Qatar selama Piala Dunia 2022. Di sana, ia akan memberi ceramah.

"Pengkhotbah Sheikh Zakir Naik hadir di Qatar selama Piala Dunia dan akan memberikan banyak ceramah agama sepanjang turnamen," tulis Faisal Alhajri, presenter saluran olahraga Qatar, Alkass, di Twitter. Meski begitu, belum ada laporan resmi soal kabar ini.

Zakir Naik merupakan pendakwah kondang asal India. Namanya menuai pro kontra.

Zakir Naik tenar karena video ceramahnya, yang menarik minat banyak kalangan, termasuk para non-muslim. Pria berusia 57 tahun itu disebut tokoh muslim yang terbuka untuk mendiskusikan Islam.

Belakangan, beredar kabar Zakir Naik ditentang karena pemikirannya dicap terlalu ekstrem. Beberapa laporan menyebut, Zakir Naik justru merendahkan agama lain, dan diklaim menginspirasi beberapa aksi bom bunuh diri.

Tudingan itu sempat ia bantah. Zakir Naik bahkan dicari otoritas India, dan sampai pindah ke Malaysia.

Piala Dunia 2022 sendiri sudah dibuka oleh Qatar pada Minggu (20/11/2022). Upacara pembukaan turnamen akbar itu diawali dengan melantunkan ayat suci Al Quran.



Simak Video "Bandel Langgar Lalin di Qatar, Siap-siap Kena 'Kartu Merah'!"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT