Eks PSG Yakin Ada Pemain Prancis yang Senang Benzema Dicoret

ADVERTISEMENT

Eks PSG Yakin Ada Pemain Prancis yang Senang Benzema Dicoret

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 22 Nov 2022 05:30 WIB
Frances forward Karim Benzema looks down during a training session at the Jassim-bin-Hamad Stadium in Doha on November 17, 2022, ahead of the Qatar 2022 World Cup football tournament. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (Photo by FRANCK FIFE/AFP via Getty Images)
Diego Lugano yakin ada pemain Prancis yang senang Karim Benzema absen di Piala Dunia (Foto: AFP via Getty Images/FRANCK FIFE)
Jakarta -

Mantan kapten Timnas Uruguay, Diego Lugano, yakin ada pemain Prancis yang senang Karim Benzema absen di Piala Dunia 2022. Benzema absen akibat cedera.

Benzema terpaksa harus dicoret dari skuad Prancis di Piala Dunia 2022. Penyerang Real Madrid ini mengalami cedera paha dalam sesi latihan Timnas Prancis, Sabtu (19/11/2022).

Hasil pemeriksaan mengungkap bahwa Benzema mengalami cedera rektrus femoralis. Penyerang 34 tahun tersebut butuh waktu paling tidak tiga Minggu untuk menjalani pemulihan.

Kabar ini jelas menjadi pukulan berat untuk Benzema. Pasalnya, Benzema saat ini tengah dalam performa terbaik.

Ia baru saja mendapat gelar Ballon d'Or usai tampil gemilang membantu Real Madrid meraih gelar LaLiga dan Liga Champions. Benzema harus kembali mengubur mimpi tampil di Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2018 saat Prancis juara, ia tak dipanggil sang pelatih Didier Deschamps karena masalah pemerasan terhadap kompatriotnya Mathieu Valbuena.

Mantan pemain Paris Saint Germain dan Timnas Uruguay, Diego Lugano, yakin di balik kesedihan Benzema ada segelintir pemain Prancis merasa senang. Keyakinan Lugano didasari karena dirinya pernah bermain dengan beberapa pilar Prancis.

"Saya yakin, karena saya pernah menjadi rekan satu tim dengan beberapa dari mereka, (ada pemain dari Prancis) yang sangat senang dengan kepergian Benzema," ujar Lugano dikutip dari ESPN Brazil.

"Ini tidak akan pernah terjadi di Uruguay, Brasil, atau Argentina... Itu sangat bergantung pada cara tim dibentuk dan perhatian pelatih terhadap profil pemain, tidak hanya secara teknis, tetapi [dalam hal] kepribadian. Ada banyak hubungannya dengan itu," jelasnya.



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT