Ronaldo Pengin 'Skakmat' Messi

ADVERTISEMENT

Ronaldo Pengin 'Skakmat' Messi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 22 Nov 2022 09:15 WIB
Nominees for the Best FIFA football player, Barcelona and Argentina forward Lionel Messi (R) and Real Madrid and Portugal forward Cristiano Ronaldo (L) chat before taking their seats for The Best FIFA Football Awards ceremony, on October 23, 2017 in London. (Photo by Ben STANSALL / AFP)
Cristiano Ronaldo ingin meng-skakmat Lionel Messi. (Foto: Ben Stansall/AFP Photo)
Doha -

Cristiano Ronaldo ingin mengalahkan Lionel Messi dalam soal siapa pesepakbola terhebat sepanjang masa. Namun, menurut Ronaldo perdebatan itu akan selalu ada.

Ronaldo dan Messi telah membangun rivalitas terpanas selama sekitar 1,5 dekade. Akan tetapi, kedua pesepakbola top itu sama-sama belum pernah memenangi trofi Piala Dunia; pencapaian terbaik Ronaldo bersama Portugal adalah juara Piala Eropa 2016 sedangkan Messi mengangkat piala Copa America 2021 bersama Argentina.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Piala Dunia 2022 menandai Piala Dunia terakhir dalam karier Ronaldo dan Messi. Tidak sedikit yang percaya bahwa pemenang turnamen ini akan mengonfirmasi siapakah pesepakbola terhemat di dalam sejarah; Ronaldo atau Messi.

"Ini akan menjadi Piala Dunia kelimaku, aku fokus dan sangat percaya diri kalau aku akan sukses," kata Ronaldo di Marca. "Kita itu melakukan banyak skakmat di dalam hidup ini, tidak hanya dalam permainan catur."

"Aku ingin menjadi pemain yang meng-skakmat Messi. Kita lihat saja. Itu akan menyenangkan. Hal itu sudah terjadi di sebuah permainan catur, akan lebih menyenangkan lagi jika terjadi di dalam sepakbola."

"Sekalipun aku memenangi Piala Dunia, perdebatan ini akan tetap ada. Ini seperti semuanya, ada beberapa yang menyukai rambut pirang, yang lain menyukai rambut coklat."

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi baru-baru ini melakoni sesi pemotretan bersama merek fesyen ternama, Louis Vuitton. Kedua penyerang top itu berpose sedang bermain catur.

Ronaldo berharap Portugal bisa memenangi Piala Dunia 2022. Akan tetapi, seandainya gagal pun Ronaldo tidak punya penyesalan di dalam kariernya.

"Aku itu seorang pemain yang ambisius. Aku akan senang memenangi kompetisi ini, tapi jika aku tidak memenanginya, aku akan tetap gembira dengan semua yang sudah kulakukan sejauh ini," sambung pemain Manchester United ini.

"Jika mereka mengatakan kepadaku bahwa aku tidak akan juara lagi, aku akan bangga dengan apa yang sudah kulakukan. [Memenangi Piala Dunia] adalah sebuah mimpiku, kalau memungkinkan, tapi kita lihat saja. Kuharap semua energi ada di pihak kami," Ronaldo menambahkan.

(rin/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT