Argentina Dikalahkan Arab Saudi, Scaloni: Hari Menyedihkan

ADVERTISEMENT

Argentina Dikalahkan Arab Saudi, Scaloni: Hari Menyedihkan

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 23 Nov 2022 02:20 WIB
Argentina players leave the field at the end of the World Cup group C soccer match between Argentina and Saudi Arabia at the Lusail Stadium in Lusail, Qatar, Tuesday, Nov. 22, 2022. (AP Photo/Ricardo Mazalan)
Argentina memulai awal di Piala Dunia 2022 dengan buruk. (Foto: AP/Ricardo Mazalan)
Lusail -

Argentina memulai perjalanan di Piala Dunia 2022 dengan tumbang 1-2 dari Arab Saudi. Hasil ini membuat Albiceleste harus menghadapi hari yang menyedihkan.

Duel Argentina vs Arab Saudi di matchday perdana Grup C digelar di Lusail Iconic Stadium, Selasa (22/11/2022) sore WIB. Argentina sempat unggul cepat lewat eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-10.

Namun, Arab Saudi yang tampil lebih agresif di babak kedua mampu membalikkan keadaan. Gol dari Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan tendangan Salem Al Dawsari lima menit kemudian membawa Arab Saudi berbalik menang 2-1.

"Tidak ada pilihan lain selain bangkit dan melanjutkan. Kami tidak perlu menganalisis lebih dari itu. Hari ini adalah hari yang menyedihkan, tetapi kami harus mengangkat kepala dan terus maju," kata pelatih Argentina, Lionel Scaloni, yang dikutip dari Eurosport.

Ini menjadi kekalahan pertama Argentina dalam tiga tahun. Argentina terakhir kali kalah pada Juli 2019 dengan skor 0-2 dari Brasil di semifinal Copa America 2019.

Setelahnya, Argentina melewati 36 pertandingan tanpa terkalahkan. Dalam laju tersebut, Tim Tango mencatat 26 kemenangan dan 10 hasil imbang, yang juga menghadirkan gelar Copa America.

"Sebelum pertandingan mereka menjadikan kami favorit, tetapi di Piala Dunia hal-hal ini bisa terjadi. Kami harus memperbaiki aspek-aspek yang tidak berjalan dengan baik," Scaloni menjelaskan.

"Kami masih memiliki dua pertandingan dan kami akan memacu para pemain untuk melaluinya," tegasnya.



Simak Video "Scaloni Sudah Siapkan Tempat untuk Messi di Piala Dunia 2026!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT