Argentina Kudu Bangkit, Sudah Ditunggu 2 Laga Berat

ADVERTISEMENT

Argentina Kudu Bangkit, Sudah Ditunggu 2 Laga Berat

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 23 Nov 2022 03:20 WIB
LUSAIL CITY, QATAR - NOVEMBER 22: Lionel Messi of Argentina during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group C match between Argentina and Saudi Arabia at Lusail Stadium on November 22, 2022 in Lusail City, Qatar. (Photo by Richard Sellers/Getty Images)
Lionel Messi minta Argentina langsung fokus ke laga kontra Meksiko (Getty Images/Richard Sellers)
Lusail -

Argentina boleh kecewa usai dikalahkan Arab Saudi. Tapi, Tim Tango wajib bangkit secepatnya karena sudah ditunggu dua lawan berat.

Menjadi favorit juara Piala Dunia 2022, Argentina diprediksi bakal menang mudah pada laga perdana kontra Arab Saudi di Lusail Stadium, Selasa (22/11/2022) sore WIB.

Unggul cepat di menit ke-10 lewat penalti Lionel Messi, Argentina sepertinya bisa menang dengan skor besar. Tapi, di babak kedua, bencana datang untuk Argentina ketika gawang Emiliano Martinez bobol dua kali dalam tempo lima menit.

Saleh Al Shehri menyamakan skor pada menit ke-48 sebelum Salem Al Dawsari membuat skor berbalik 2-1 untuk Arab Saudi. Meski ditekan terus di sisa laga, Arab Saudi tetap menang 2-1 dan memberikan hasil mengejutkan untuk Argentina.

Ketika Argentina gagal mengalahkan tim terlemah di Grup C, maka ini bisa jadi bencana mengingat dua lawan berikutnya terbilang lebih berat, yakni Meksiko dan Polandia.

Secara kekuatan, kedua tim itu bisa menghadirkan kesulitan lebih untuk Argentina. Jika Argentina tak buru-buru memperbaiki performanya, maka perjalanan mereka di Qatar bisa terhenti di fase grup.

"Tentu saja kami harus menang atau seharusnya saat ini. Semua tergantung kami untuk memperbaiki kesalahan kami dan kembali ke performa kami sebenarnya. Kami baik-baik saja kok, memang kami kecewa dengan hasilnya, menyakitkan. Tapi orang-orang harus percaya tim ini tidak akan mengecewakan dan kami akan mencoba memenangi dua laga selanjutnya," ujar Lionel Messi di Sky Sports.

"Kami pernah melakoni laga seperti ini sebelumnya dan kami akan tanpil bagus. Kini saatnya kami lebih solid sedari sebelumnya, untuk membuktikan seberapa kuatnya kami."

Argentina kini berada di posisi terakhir Grup C dengan 0 poin dan akan menghadapi Meksiko, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB besok.



Simak Video "Tumpah Ruah Warga Argentina saat Parade Kemenangan Messi Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT