Argentina Keok di Laga Perdana, Kekhawatiran Rooney Terbukti

ADVERTISEMENT

Argentina Keok di Laga Perdana, Kekhawatiran Rooney Terbukti

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 23 Nov 2022 09:15 WIB
LUSAIL CITY, QATAR - NOVEMBER 22: Lionel Messi of Argentina looks dejected during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group C match between Argentina and Saudi Arabia at Lusail Stadium on November 22, 2022 in Lusail City, Qatar. (Photo by Amin Mohammad Jamali/Getty Images)
Argentina kalah dari Arab Saudi di partai pembuka Piala Dunia 2022 (Getty Images/Amin Mohammad Jamali)
Manchester -

Wayne Rooney sempat menilai ambisi pemain Argentina mau juara Piala Dunia 2022 demi Lionel Messi akan menambah tekanan. Apa yang dicemaskan Rooney sedikit terbukti.

Argentina memulai perjalanan di Piala Dunia 2022 dengan sangat buruk. Anak asuh Lionel Scaloni ditumbangkan Arab Saudi 2-1 pada matchday pertama Grup C.

Kekalahan itu membuat Argentina tentu dalam posisi tertekan, mengingat sebagai tim yang dijagokan menjadi juara. Terlebih, sebelumnya Tim Tanggo menjalani 36 laga tanpa kalah.

Para pemain Argentina disebut-sebut mau berjuang untuk meraih gelar Piala Dunia 2022 demi Messi. Sebelumnya, para skuad Tim Tanggo sudah berhasil meraih Copa America tahun lalu dan membuat Messi bisa merasakan trofi pertama di level timnas senior.

"Saya telah mendengar beberapa pemain Argentina mengatakan bahwa mereka ingin memenangkannya untuk Messi. Itu gila - dan mungkin hanya menambah tekanan pada mereka," kata legenda Manchester United dan Inggris, Wayne Rooney, kepada The Times beberapa pekan lalu.

Messi telah meraih banyak hal sepanjang karier sepakbolanya. Selain hidup dengan mewah, pemain berusia 35 tahun itu sudah banyak memenangi trofi di level klub, Piala Dunia U-20, medali emas Olimpiade, dan Copa America.

Soal torehan gelar pribadi, Messi juga punya segudang. Dia malah sudah meraih tujuh gelar Ballon d'Or, yang menempatkan namanya sebagai peraih terbanyak.

Piala Dunia di level tim nasional senior menjadi trofi yang belum pernah diraih Messi. Dia sempat mencicipi final pada Piala Dunia 2014, namun Argentina kandas dari Jerman 0-1 lewat ekstra time.

(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT