Neymar Tidak Sendirian Memikul Brasil

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar Bersama Es Krim Aice

Neymar Tidak Sendirian Memikul Brasil

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 24 Nov 2022 15:40 WIB
Timnas Brasil
Foto: Lucas Aditya/detikSport
Doha -

Neymar menjadi tulang punggung Brasil di Piala Dunia 2022. Penggawa Selecao lainnya ingin mengurangi beban di punggung pemain 30 tahun itu pada turnamen di Qatar.

Menjelang Piala Dunia 2022, Neymar sedang on fire. Bersama Paris Saint-Germain, dia membukukan 15 gol dan 12 assist dalam 20 pertandingan di semua ajang.

Di Timnas Brasil, Neymar belum pernah memenangi trofi mayor. Prestasi terbaiknya saat menjadi runner-up Copa America 2021.

Dengan usia yang sudah berkepala tiga, Neymar mengungkap bahwa turnamen di Qatar ini akan menjadi Piala Dunia terakhirnya. Oleh karena itu, tuntutan agar bisa juara bersama tim Samba menjadi kian besar.

Thiago Silva mencoba untuk mengurangi beban Neymar. Agar eks pemain Barcelona itu akan dibuat merasa nyaman agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Tanpa cedera atau kekhawatiran, kita melihat Neymar yang lebih baik. Yang terbaik dari semuanya dia rendah hati. Kami akan membuatnya lebih nyaman. Kami membagi tanggung jawab kami sebagai pemain dan membantu dia bermain lebih baik lagi," kata Silva dalam jumpa pewarta di Qatar National Convention Center.

"Neymar ada di level bagus untuk kompetisi ini. Kami harus mengambil keuntungan dari mode Neymar terbaik ini," kata dia menambahkan.

Brasil akan melawan Serbia dalam pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2022. Pertandingan itu akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Jumat (25/11) dini hari WIB.

(cas/aff)