Brasil Vs Serbia: Lusail Bikin Messi Merana, Neymar Bagaimana?

ADVERTISEMENT

Brasil Vs Serbia: Lusail Bikin Messi Merana, Neymar Bagaimana?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 23 Nov 2022 14:20 WIB
Argentinas Lionel Messi (L) and Brazils Neymar smile during the Conmebol 2021 Copa America football tournament final match at the Maracana Stadium in Rio de Janeiro, Brazil, on July 10, 2021. (Photo by MAURO PIMENTEL / AFP)
Messi dan Neymar. Foto: AFP/MAURO PIMENTEL
Jakarta -

Ada harapan, tekanan, dan kejutan yang sudah hadir di Piala Dunia 2022 sejauh ini. Tim unggulan wajib waspada. Termasuk Brasil saat melawan Serbia, di stadion yang sudah bikin Lionel Messi merana.

Siapa, sih, pesepakbola yang tidak mau juara Piala Dunia? Termasuk Lionel Messi, yang besar kemungkinan melakoni Piala Dunia terakhirnya. Kampiun pesta bola sedunia adalah harapan semua pesepakbola.

Beserta itu pula datanglah tekanan. Di ajang semegah Piala Dunia, tekanan ekstra lazim menyertai para pemain bintang dan tim-tim unggulan. Messi dengan Argentina menjadi salah satu contohnya.

Di Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina adalah salah satu unggulannya. Para pemain tim Tango juga dengan lantang menyatakan ingin menjadi juara demi Messi, yang memainkan Piala Dunia terakhirnya.

Ini pada akhirnya menambah tekanan. Di Lusail, dalam laga pertama Argentina di Piala Dunia 2022, hadirlah sebuah kejutan. Melawan Arab Saudi, Argentina menelan kekalahan.

Wayne Rooney, mantan bomber timnas Inggris, sebenarnya sudah memberi wanti-wanti. Ada potensi bumerang pada pernyataan para pemain Argentina ingin juara Piala Dunia 2022 demi Messi.

"Saya telah mendengar beberapa pemain Argentina mengatakan bahwa mereka ingin memenangkannya untuk Messi. Itu gila - dan mungkin hanya menambah tekanan pada mereka," kata Rooney kepada The Times beberapa pekan lalu.

Argentina memang masih bisa mengikuti jejak Spanyol, dengan menjuarai Piala Dunia setelah kalah di laga pertama. Tapi kini ada tekanan ekstra karena baru Tim Matador yang bisa melakukannya sepanjang sejarah Piala Dunia.

Brasil Vs Serbia, bagaimana Neymar hadapi harapan dan tekanan?

Kalau Argentina punya Messi, di Brasil ada Neymar sebagai bintang utama. Seperti halnya Argentina, Brasil pun negara raksasa di dunia sepakbola.

Dengan Messi yang belum bisa membawa Argentina juara dunia, Neymar bahkan masih dinantikan kontribusinya setelah membawa Brasil juara Piala Konfederasi 2013 dan runner-up Copa America 2021.

Menilik materi tim yang dimiliki Argentina dan Brasil saat ini, menjelang Piala Dunia 2022 sudah muncul sejumlah prediksi bahwa Messi dan Neymar akan berhadapan di partai puncak tanggal 18 Desember nanti.

Namun, setelah Messi dengan Argentina terjungkal di laga pembuka, Neymar dan rekan-rekannya di Brasil patut lebih waspada. Ajang sebesar Piala Dunia lazim menghadirkan kejutan. Harapan, yang kelewat membuncah, bisa berubah menjadi tekanan. Dan pada akhirnya hal itu justru bisa menjadi hambatan.

Serbia, yang dihadapi Brasil, lolos dengan meyakinkan dari fase penyisihan. Enam kemenangan dan dua hasil seri berhasil diraih dalam delapan pertandingan. Di laga terakhir, Serbia pun memukul Portugal 2-1 dalam laga lawatan.

Untuk itu Neymar sang bintang Brasil wajib membuat rekan-rekan setimnya ekstra waspada di Lusail Iconic Stadium, saat menghadapi Serbia di laga pertama. Stadion itu sudah memberikan Messi dan Argentina kekalahan di laga pertama.

Prediksi line-up Brasil Vs Serbia di Piala Dunia 2022

  • Brasil: Alisson; Danilo, Thiago Silva, Marquinhos, Sandro; Casemiro, Paqueta; Raphinha, Neymar, Vinicius Jr; Richarlison
  • Serbia: V. Milinkovic-Savic; Milenkovic, S. Mitrovic, Pavlovic; Zivkovic, Gudelj, S. Milinkovic-Savic, Kostic; Tadic; Vlahovic, Jovic

Jadwal Brasil Vs Serbia di Piala Dunia 2022

  • Brasil Vs Serbia
  • Lusail Iconic Stadium, Lusail
  • Jumat, 25 November 2022, pukul 02.00 dini hari WIB

Simak kumpulan informasi Piala Dunia 2022 di sini!

(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT