Prediksi Brasil Vs Serbia: Selecao Bisa Menang Selisih Dua Gol

ADVERTISEMENT

Prediksi Brasil Vs Serbia: Selecao Bisa Menang Selisih Dua Gol

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 24 Nov 2022 20:00 WIB
Jakarta -

Brasil memulai perjalanan di Grup G Piala Dunia 2022 dengan melawan Serbia. Neymar Cs dijagokan menang dengan selisih dua gol.

Brasil vs Serbia berlangsung di Lusail Stadium, Jumat (24/11/2022) dini hari WIB. Selecao adalah salah satu tim yang banyak dijagokan orang untuk bisa menjadi juara.

Tim besutan Tite ini tidak pernah kalah dalam 17 laga di kualifikasi zona CONMEBOL. Brasil juga mencetak 40 gol dengan cuma kebobolan lima kali.

Serbia juga sangat menjanjikan selama fase kualifikasi zona UEFA. Sergej Milinkovic-Savic cs mampu menjadi juara Grup A tanpa kalah dengan bercokol di atas Portugal.

Namun, Brasil berpotensi mengungguli Serbia dalam pertemuan awal ini. Brasil punya sejarah sebagai negara terbanyak peraih gelar Piala Dunia dan ambisi untuk kembali menjadi yang terbaik setelah terakhir pada 2002.

Ini juga bisa menjadi Piala Dunia terakhir untuk Neymar. Striker milik Paris Saint-Germain itu sudah memberi kode mau pensiun dari tim nasional selepas Piala Dunia.

Artinya, akan ada motivasi lebih bagi Neymar demi mengakhiri perjalanan bersama Tim Samba dengan cara yang manis. Dia akan menjadi ancaman utama bagi barisan pertahanan Serbia.

Serbia tentu tidak akan berdiam diri dan bisa juga bikin Brasil kerepotan. Tim besutan Dragan Stojkovic ini punya pemain-pemain dengan teknik berkualitas.

Dusan Vlahovic striker muda yang sangat kuat dalam berduel dan menggiring bola. Dia bakal disokong oleh Milinkovic-Savic dari area tengah lapangan dan siap disuplai umpan silang oleh Filip Kostic.

Data dan Fakta

-Brasil dan Serbia sudah satu kali bertemu di Piala Dunia, yang terjadi pada 2018. Brasil menang 2-0 dalam laga fase grup.

-Neymar adalah pencetak gol terbanyak Brasil selama kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan dengan delapan gol. Saat itu mereka lolos tanpa satu kali pun kalah.

-Aleksandar Mitrovic adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Serbia dengan 50 gol. Dia mencetak delapan gol dalam kualifikasi Piala Dunia, tapi diragukan tampil saat melawan Barasil karena belum fit.

-Sejak pisah dengan Montenegro, Serbia selalu gagal lolos dari fase grup Piala Dunia, yakni pada 2010 dan 2018.

Prediksi Susunan Pemain

Brasil: Alisson; Danilo, Thiago Silva, Marquinhos, Sandro; Casemiro, Paqueta; Raphinha, Neymar, Vinicius Jr; Richarlison

Serbia: V. Milinkovic-Savic; Milenkovic, S.Mitrovic, Pavlovic; Zivkovic, Gudelj, S.Milinkovic-Savic, Kostic; Tadic; Vlahovic, Jovic.

Prediksi Skor

Brasil berpotensi menang dengan skor 2-0 atau 3-1

(ran/aff)

ADVERTISEMENT