Schweinsteiger: Jerman Lakukan Kesalahan Pertahanan Serius

ADVERTISEMENT

Schweinsteiger: Jerman Lakukan Kesalahan Pertahanan Serius

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 24 Nov 2022 23:20 WIB
Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Group E - Germany v Japan - Khalifa International Stadium, Doha, Qatar - November 23, 2022 Germanys Manuel Neuer looks dejected after Japans Ritsu Doan scored their first goal REUTERS/Matthew Childs
Pertahanan Jerman usai kekalahan dari Jepang dikritik. (Foto: REUTERS/MATTHEW CHILDS)
Munich -

Mantan pemain top Jerman Bastian Schweinsteiger gemas usai kekalahan dari Jepang 1-2. Schweinsteiger mengkritik pertahanan Jerman, terutama Niklas Sule.

Die Mannschaft secara mengejutkan tumbang di tangan Jepang dalam pertandingan Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Padahal Jeman mendominasi permainan lalu unggul lebih dulu berkat gol penalti Ilkay Guendogan di babak pertama.

Pasukan Hansi Flick itu kemudian menghasilkan sejumlah peluang termasuk dua kali mengenai tiang gawang. Namun, Jepang justru keluar sebagai pemenang usai mencetak sepasang gol balasan dalam delapan menit dari Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Schweinsteiger menjadi bagian dari skuad Jerman yang memenangi Piala Dunia 2014. Eks pemain Bayern Munich dan Manchester United itu menyakini, gol pertama Jepang seharusnya bisa dihindari.

"Kita membuat kesalahan-kesalahan besar lagi di pertahanan, dan selama kita masih melakukannya kita akan kalah, mudah saja!" cetus dia.''Kita lihat saja tingkah Niklas Sule dan Leon Goretzka. Niklas Sule itu seorang bek, dan jika seseorang datang ke arah anda dalam situasi one-on-one, anda jangan biarkan mereka menusuk, melainkan tutuplah garis di dekat gawang sehingga mereka akan berlari keluar.

"Sule memberi [Kaoru Mitomina] kesepatan untuk mengirim operan. Goretzka belum sampai ke sana dan setelah itu dan kemudian berhenti. Saya tidak menyukainya. Ini tidak bagus. Ini sangat, sangat buruk."

"Memang, bolanya kemudian berubah arah ke jalur Doan tapi saya tidak menyukai aksi sebelumnya. Ini tidak cukup bagus untuk seorang bek seperti Sule. Ini adalah sebuah kesalahan lini belakangan yang klasik dan sangat serius," simpul Schweinsteiger.



Simak Video "Pemain Jepang Takuma Asano Disebut Netizen Mirip Komika David Nurbianto"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)