Piala Dunia 2022: Southgate Enggak Kaget Jepang Kalahkan Jerman

ADVERTISEMENT

Piala Dunia 2022: Southgate Enggak Kaget Jepang Kalahkan Jerman

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 25 Nov 2022 08:20 WIB
23 November 2022, Qatar, Ar-Rayyan: Soccer: World Cup, Germany - Japan, Preliminary Round, Group E, Matchday 1, Chalifa International Stadium, Japans Ritsu Doan (M) celebrates with Japans Daichi Kamada (r) after his goal to make it 1-1. Photo: Tom Weller/dpa (Photo by Tom Weller/picture alliance via Getty Images)
Jepang taklukkan Jerman di Piala Dunia 2022. (Foto: dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance)
Jakarta -

Jepang dianggap mematahkan perkiraan kala mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2022. Tapi Manajer Inggris Gareth Southgate enggak kaget dengan hasil itu.

Jepang mengalahkan Jerman 2-1 dalam laga Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022) kemarin. Samurai Biru bahkan melakukannya dengan comeback setelah ketinggalan 0-1 lebih dulu di babak pertama.

Hasil Jepang ini dianggap mengejutkan, sebagaimana ketika Arab Saudi menaklukkan Argentina di laga fase grup lainnya. Namun Manajer Inggris Gareth Southgate percaya Jepang memang sudah selalu punya kualitas untuk mampu melakukannya.

Hal itu diungkapkan Southgate dalam jumpa pers jelang laga Inggris vs Amerika Serikat, yang akan digelar Sabtu (26/11) dini hari WIB. Manajer 52 tahun itu mulanya ditanya soal tim paling diwaspadai di Piala Dunia 2022, dari hasil-hasil yang terlihat sejauh ini.

"Ini turnamen yang sangat kompetitif, kami cuma memikirkan lawan Amerika Serikat karena enggak ada gunanya melihat lebih jauh dari itu," ujarnya dikutip BBC.

"Saya tahu beberapa orang sudah terkejut dengan hasil-hasil di laga lain, tapi saya sih belum kaget. Kami menyaksikan Jepang saat melawan AS (uji coba pada September lalu) dan sudah tahu kualitas yang mereka punya."

"Ada beberapa tim bagus yang mungkin tak terlihat oleh orang-orang, tapi saya rasa di sepakbola, tim seperti Jepang bakal dikenali kualitasnya," imbuhnya.

Simak kumpulan informasi Piala Dunia 2022 di sini!



Simak Video "Prediksi Skor Portugal Vs Ghana dan Brazil Vs Serbia"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)

ADVERTISEMENT