Alasan Portugal Gagal Bongkar Pertahanan Ghana di Babak Pertama

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar

Alasan Portugal Gagal Bongkar Pertahanan Ghana di Babak Pertama

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 25 Nov 2022 11:20 WIB
Joao Felix
Joao Felix cetak satu gol saat Portugal kalahkan Ghana 3-2 (Lucas Aditya/detikSport)
Doha -

Portugal kesulitan membongkar pertahanan Ghana pada babak pertama laga Piala Dunia 2022. Pemain Selecao das Quinas, Joao Felix, mengungkap alasan utamanya.

Saat bertanding di Stadium 974, Kamis (24/11/2022), Portugal menang 3-2 atas Ghana. Kemenangan itu didapat tim asuhan Fernando Santos dengan susah payah.

Serangan Portugal buntu pada paruh pertama laga. Cristiano Ronaldo menjadi pemecah kebuntuan dengan gol via titik putih pada menit ke-65.

Ghana membuat situasi lebih rumit untuk Portugal dengan gol Andre Ayew delapan menit berselang. Joao Felix membawa Portugal unggul lagi pada menit ke-78 meneruskan umpan Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes kembali menjadi kreator gol Portugal dua menit berselang, setelah umpannya diteruskan Rafael Leao ke dalam gawang. Portugal harus berusaha lebih keras mempertahankan keunggulan, karena Ghana masih bisa membalas sekali lagi lewat Osman Bukari.

Pertandingan yang sulit melawan Ghana sebenarnya sudah diungkapkan oleh Bruno Fernandes. Joao Felix menyebutkan strategi Ghana yang sudah ditembus Portugal pada babak pertama.

"Ya, ini pertandingan yang berat. Semua pertandingan Piala Dunia iru laga yang berat. Dan kami melakukan pekerjaan Bagus, dan Bagus buat kami bisa mengawali kompetisi dengan kemenangan," kata Joao Felix kepada pewarta termasuk detikSport di mixed zone Stadion 974.

"Pada babak pertama, mereka dekat dengan gawang mereka. Para pemain menunggu bola. Dengan begitu sulit untuk saya, untuk semua orang. Ada 90 menit, karena itu sepakbola bisa sangat indah karena anda bisa start tak begus tapi bisa finis sangat baik," kata dia menambahkan.

(cas/mrp)

ADVERTISEMENT