Saat Maguire 'Kerasukan' Messi, Mendadak Acak-acak Pertahanan AS!

ADVERTISEMENT

Saat Maguire 'Kerasukan' Messi, Mendadak Acak-acak Pertahanan AS!

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 26 Nov 2022 15:00 WIB
AL KHOR, QATAR - NOVEMBER 25: Harry Maguire of England  during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group B match between England and USA at Al Bayt Stadium on November 25, 2022 in Al Khor, Qatar. (Photo by Jean Catuffe/Getty Images)
Harry Maguire beraksi bak Lionel Messi saat menghadapi AS. (Foto: Jean Catuffe/Getty Images)
Al Khor -

Dalam sebuah momen di laga Inggris vs Amerika Serikat, Harry Maguire bak kerasukan Lionel Messi. Bek The Three Lions itu mengacak-acak pertahanan lawan.

Inggris vs AS berjalan ketat di Stadion Al Bayt, Al Khor, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB. Laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 itu tuntas tanpa gol.

Inggris kesulitan menghadapi AS, yang bermain solid sepanjang laga. Pertahanan rapat The Stars and Stripes membuat barisan depan Inggris tak mampu menghadirkan gol.

Ada momen menarik, yang terjadi di babak pertama. Harry Maguire, bek Inggris, bak kerasukan Messi saat membantu serangan.

Saat menguasai bola di sudut lapangan permainan AS, Maguire coba membuat tusukan ke dekat gawang AS di sisi kiri. Dalam prosesnya, ia bisa melewati dua pemain AS!

Bak Lionel Messi, Maguire membuat gocekan dan gerak tipu untuk membuatnya menusuk masuk ke kotak penalti AS. Sadar posisinya sulit, ia kemudian membuat umpan tarik.

Namun, umpan tariknya bisa dipotong pemain AS. Dengan segera, bola ditendang menjauh dari kotak penalti AS ke depan.

Aksi Maguire itu mendapat pujian dari banyak penggemar. Bek milik Manchester United itu dinilai bisa menjadi pahlawan negara jika aksinya berbuah gol.

Harry Maguire sendiri sudah dimainkan Inggris dua kali di Piala Dunia 2022. Sejauh ini, namanya tak tergantikan di pos bek tengah Inggris.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT