Selebrasi Emosional Lewandowski: Akhirnya Wujudkan Impian

ADVERTISEMENT

Selebrasi Emosional Lewandowski: Akhirnya Wujudkan Impian

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 27 Nov 2022 02:10 WIB
Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Group C - Poland v Saudi Arabia - Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar - November 26, 2022 Polands Robert Lewandowski celebrates scoring their second goal REUTERS/Molly Darlington
Robert Lewandowski mencetak gol perdana di Piala Dunia, berhasil wujudkan impiannya. (Foto: REUTERS/MOLLY DARLINGTON)
Ar-Rayyan -

Superstar Polandia Robert Lewandowski begitu emosional saat merayakan golnya ke gawang Arab Saudi. Lewandowski akhirnya bisa mewujudkan impiannya.

Lewandowski menginspirasi Polandia saat menghempaskan Arab Saudi 2-0 di pertandingan Grup C Piala Dunia 2022. Penyerang Barcelona itu mengkreasikan gol pertama Polandia yang dicetak oleh Piotr Zielinski sebelum turun minum.

Arab Saudi semakin agresif mengejar ketinggalan. Lewandowski nyaris mencetak gol kedua bagi Polandia andai sontekannya tidak mengenai tiang gawang Saudi. Namun, momen yang ditunggu-tunggu pemain Barcelona itu tiba juga di 10 menit terakhir. Lewandowski merebut bola dari kaki Abulelah Al Malki lalu menaklukkan penjagaan kiper Mohammed Al Owais dengan sepakan mendatar.

Penyerang berusia 34 tahun itu akhirnya berhasil juga mencetak gol pertamanya di ajang Piala Dunia usai nirgol di 2018. Pasalnya, pada pertandingan pertama melawan Meksiko, Lewandowski gagal mengonversi hadiah penalti.

Usai menjebol gawang Arab Saudi, Robert Lewandowski merayakan golnya dengan berteriak, kemudian meluncur di atas lapangan sebelum dihampiri rekan-rekan setimnya. Lewandowski terlihat emosional di Piala Dunia, yang bisa saja menjadi yang terakhir di dalam kariernya.

"Ketika menyoal emosi, sudah merasakannya saat aku menyanyikan lagu kebangsaan, aku merasakan emosi yang kurasakan pada hari ini. Sulit untuk menggambarkan emosi-emosi itu," kata eks bomber Borussia Dortmund dan Bayern Munich itu

"Selama pertandingan -- tentu saja setelah kami mencetak gol, segala yang kupunya di dalam diriku -- impian-impian, dan pentingnya gol itu, dan bagaimana aku mencetak golnya, seluruh impian dari awal masa kecilku terpenuhi dan menjadi kenyataan," sambung dia dilansir ESPN.

"Ketika anda bermain untuk tim nasional, anda harus fokus pada hasil tapi aku selalu ingin mencetak gol di Piala Dunia dan impian ini menjadi kenyataan. Ini tidak mudah karena kami tidak punya banyak peluang di sepanjang babak pertama dan aku sudah melewatkan tendangan penalti [vs Meksiko -red]."

"Aku gembira karena aku bisa belajar dari kesalahan, aku belajar bahwa aku harus berjuang. Semakin tua, aku menjadi semakin emosional dan aku sadar bahwa ketika menyangkut Piala Dunia, ini mungkin menjadi Piala Dunia terakhirku," ujar Lewandowski.



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT