Harry Kane Masih Ompong di Piala Dunia 2022, Inggris Disarankan Begini

ADVERTISEMENT

Harry Kane Masih Ompong di Piala Dunia 2022, Inggris Disarankan Begini

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 27 Nov 2022 09:20 WIB
AL KHOR, QATAR - NOVEMBER 25: Harry Kane (L) of England in action against Yunus Musah (R) of USA during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group B match between England and USA at Al Bayt Stadium in Al Khor, Qatar on November 25, 2022 . (Photo by Mohammed Dabbous/Anadolu Agency via Getty Images)
Harry Kane masih ompong di Piala Dunia 2022. (Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
Jakarta -

Harry Kane bukan cuma masih belum mencetak gol di Piala Dunia 2022, tapi belum mencatatkan tembakan on target. Inggris disarankan mengambil langkah ini.

Harry Kane masih belum mendulang gol dari dua pertandingan pertama Inggris di Piala Dunia 2022. Ia baru mencetak dua assist, saat The Three Lions menghabisi Iran 6-2 pada partai pertama.

Inggris kemudian ditahan 0-0 oleh Amerika Serikat pada partai kedua, dengan Kane lagi-lagi melempem. Namun ada aspek lain yang bikin publik Inggris mulai khawatir dengan penyerangnya itu.

Dua pertandingan berlalu, Kane bahkan belum berhasil mencatatkan satupun tembakan ke gawang. Sejauh ini ia melepaskan dua percobaan, satu melenceng dan satu lainnya diblok.

Mantan penyerang Inggris Alan Shearer melihat Kane tak terlalu prima kondisinya, sehingga pergerakannya cenderung lambat. Mengingat sudah lebih dari cukup untuk mengamankan tiket babak 16 besar, Inggris disarankan mengistirahatkan Kane.

"Setelah dua pertandingan pertama di Piala Dunia sebelumnya, Harry Kane mencetak lima gol. Di tahap yang sama pada turnamen kali ini, dia belum mencatatkan tembakan on target," tulis Shearer dalam kolomnya di BBC.

Simak rangkuman informasi Piala Dunia 2022 di sini!

"Saya sih enggak terlalu khawatir dengan statistik itu, karena kita tahu peran penyuplai yang dimainkan Harry untuk tim ini bahkan ketika dia tak mencetak gol. Tapi menyaksikannya melawan Amerika Serikat, jelas ada yang enggak beres."

"Dia lolos dari situasi seram soal pergelangan kakinya sebelum laga lawan AS, tapi setelah memainkan peran besar dalam penampilan impresif tim melawan Iran lewat dua assist, dia tampak sangat lelah dan lamban menurut saya."

"Ini mungkin waktunya untuk memikirkan soal mempersiapkannya buat fase gugur dan saya punya firasat bahwa Callum Wilson mungkin akan main melawan Wales pada Selasa nanti," tambah top skor Premier League tersebut.



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT