Enrique: Laga Terbuka Lawan Jerman yang Terluka

ADVERTISEMENT

Enrique: Laga Terbuka Lawan Jerman yang Terluka

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 27 Nov 2022 09:00 WIB
Doha -

Spanyol boleh berada di atas angin jelang duel kontra Jerman. Tapi, lawan yang lagi terluka seperti Nationalelf akan sangat berbahaya.

Spanyol dan Jerman akan saling beradu pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Melihat kekuatan keduanya, jelas pertandingan akan berlangsung sengit.

Tapi, jika menengok hasil di matchday pertama, publik jelas akan lebih menjagokan Spanyol. La Furia Roja tampil trengginas pada laga perdana dengan menggilas Kosta Rika 7-0.

Sementara, Jerman malah takluk 1-2 dari Jepang yang notabene kekuatannya berada jauh di bawah mereka. Ini jadi sinyal kalau Jermannya Hansi Flick tidak bagus-bagus amat, meski jadi salah satu kandidat juara.

Maka Spanyol mungkin bisa memenangi pertandingan kedua ini dengan mudah dan melenggang ke babak 16 besar. Meski demikian, Luis Enrique selaku pelatih tak mau terbawa permainan media.

Baginya, Jerman tetap tim tangguh dan dengan kondisinya yang lagi terluka justru bakal makin berbahaya untuk Spanyol. Enrique memprediksi pertandingan akan berlangsung sengit dan terbuka, karena Spanyol dan Jerman punya gaya main yang mirip.

"Jerman adalah tim yang selalu menyerang," ujar Luis Enrique seperti dikutip AFP.

"Ketika mereka butuh hasil untuk bisa menjaga peluang lolos, mereka akan selalu menguasai bola, menekan, mereka adalah tim yang bermain seperti Spanyol dalam hal mengontrol dan mendominasi permainan," Enrique menambahkan.

"Itu artinya bakal jadi tantangan yang menyenangkan untuk kami, kami punya misi yang sama, jadi saya rasa akan jadi laga yang terbuka."

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT