Kylian Mbappe Brace, Allez Les Bleus!

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar Bersama Es Krim Aice

Kylian Mbappe Brace, Allez Les Bleus!

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 27 Nov 2022 10:20 WIB
Kylian Mbappe
Kylian Mbappe bikin dua gol untuk Prancis. (Foto: detikcom/Lucas Aditya)
Jakarta -

Timnas Prancis sudah mengunci tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kylian Mbappe bersinar saat melawan Denmark. Allez, Les Bleus!

Bertanding di 974 Stadium, Sabtu (26/11/2022), Prancis menang atas tim Dinamit dengan skor akhir 2-1. Dalam laga itu, Mbappe memborong gol tim Ayam Jantan. Denmark membalas sekali dengan gol dari Andreas Christensen.

Dengan tambahan tiga poin ini, Prancis sudah mengumpulkan enam poin. Mereka sudah memastikan tiket ke babak 16 besar dari Grup D.

Kylian Mbappe Manusia Rekor

Kylian Mbappe menjadi sandaran utama lini depan Prancis. Didier Deschamps memberi tandem Olivier Giroud, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann dalam usaha membongkar pertahanan lawan.

Pada babak pertama, Prancis buntu. Gol pertama dalam laga itu dikemas Mbappe pada menit ke-61.

Melakukan kerja sama dengan Theo Hernandez, Mbappe bisa mencatatkan namanya di papan skor dari jarak dekat. Gol itu merupakan yang ke-30 untuk Mbappe bagi Timnas Prancis.

Kelengahan Prancis berujung pada gol Christensen pada menit ke-68. Dalam sebuah situasi bola mati, bek Barcelona itu mengirim bola masuk ke gawang dari dalam kotak penalti.

Kemenangan Prancis dipastikan oleh Mbappe pada menit ke-86. Umpan silang terukur Griezmann diselesaikan dengan jitu oleh Mbappe via sundulan.

Opta mencatat bahwa Mbappe kini sudah melewati raihan gol Zinedine Zidane dengan mengumpulkan 31 gol. Sementara itu, Griezmann menyamai jumlah assist Zidane di Timnas Prancis.

"Kylian merupakan pemain luar biasa. Saya sudah mengatakan itu beberapa kali, dia mempunyai kemampuan untuk menjadi penentu, untuk menjadi pembeda," kata Deschamps kepada pewarta selepas pertandingan.

"Kylian melakukan segalanya agar bisa tampil bagus dan itulah apa yang dia lakukan dalam dua pertandingan pertama. Ini bagus buat kami," kata Deschamps menegaskan.

DOHA, QATAR - NOVEMBER 26:  Kylian Mbappe of France celebrates with his team mates after scoring his team's second goal during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group D match between France and Denmark at Stadium 974 on November 26, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Juan Luis Diaz/Quality Sport Images/Getty Images)Kylian Mbappe menjebol gawang Denmark dua kali. Foto: Getty Images/Quality Sport Images

Tim Dinamit Masih Mejan

Denmark datang ke Qatar dengan status sebagai semifinalis Euro 2020. Oleh karena itu, wajar kalau ada ekspektasi agar mereka mampu melaju jauh.

Dalam dua pertandingan awal, Denmark belum menunjukan itu. Sebelum ditaklukkan Prancis, tim asuhan Kasper Hjulmand itu imbang dengan Tunisia.

Dalam dua pertandingan awal Piala Dunia 2022, Denmark sudah melepaskan sebanyak 31 tembakan. Tapi, akurasinya kurang oke. Dalam catatan ESPN FC cuma ada tujuh tembakan on target.

Kini, Denmark masih harus menjalani laga hidup-mati dengan Australia. Keduanya masih mempunyai peluang lolos ke babak 16 besar. Denmark ada di posisi kurang oke dengan catatan sebanyak satu angka, duduk di peringkat ketiga. Sementara itu, Australia ada di posisi kedua dengan koleksi tiga poin.

Allez, Le Bleus

Pendukung Timnas Prancis terus menyemangati Prancis yang mengejar gol pertama saat melawan Denmark. Mereka meneriakkan 'Allez, Le Bleus' saat kedudukan masih imbang 0-0.

Kerjasama apik antara Theo Hernandez dengan Mbappe memicu pendukung tim Ayam Jantan bersorak. Prancis unggul 1-0 berkat gol Mbappe.

Di akhir pertandingan, pendukung Prancis bisa full senyum. Andreas Christensen memang sempat memperkecil kedudukan untuk Denmark. Tapi, Mbappe kembali menjadi pembeda dengan golnya pada menit ke-88.

Di Piala Dunia 2022, Prancis datang dengan status juara bertahan. Perjuangan mereka untuk mempertahankan gelar juara Piala Dunia sudah selangkah lebih maju karena sudah menjejak ke babak 16 besar.

Dalam pantauan detikSport, laga-laga di 974 Stadium selalu berjalan seru. Permainan yang disuguhkan di atas lapangan menghibur, sementara aksi suporternya juga mampu menghidupkan atmosfer.



Simak Video "Kylian Mbappe Top Skor Piala Dunia 2022 dengan 8 Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT