Prediksi Jepang Vs Kosta Rika: Samurai Biru Harusnya Menang

ADVERTISEMENT

Prediksi Jepang Vs Kosta Rika: Samurai Biru Harusnya Menang

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 27 Nov 2022 12:00 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 23: Jamal Musiala of Germany in action during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group E match between Germany and Japan at Khalifa International Stadium on November 23, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Nader Davoodi ATPImages/Getty Images)
Foto: Getty Images
Doha -

Jepang vs Kosta Rika main sore ini dalam lanjutan Piala Dunia 2022. Prediksi pertandingannya, Jepang di atas kertas harusnya menang karena lagi on fire dan unggul head to head.

Jepang vs Kosta Rika merupakan laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 yang main pada Minggu (27/11) pukul 17.00 WIB. Kedua tim dapat hasil berbeda di matchday pertama.

Jepang secara mengejutkan membungkam tim raksasa Jerman 2-1. Sementara Kosta Rika, jadi bulan-bulanan dihajar Spanyol 0-7 dan tanpa mencatatkan satu tembakan.

Di Grup E Piala Dunia 2022, Spanyol memimpin di peringkat pertama dengan tiga poin, ditempel Jepang dengan poin yang sama. Jerman dan Kosta Rika, masing-masing di tempat ketiga dan keempat.

Dalam head to head Jepang vs Kosta Rika, kedua negara sudah bertemu empat kali kali. Kelima pertandingan itu seluruhnya adalah laga uji coba.

Jepang bisa memetik tiga kemenangan dan sekali berakhir seri!

Jepang pun dalam motivasi tinggi. Jika Samurai Biru menang atas Kosta Rica, maka mereka sudah selangkah lagi menapaki babak 16 besar.

Akan tetapi, Kosta Rika tidak boleh diremehkan. Mereka juga akan bangkit dan membuktikan diri pantas berada di Piala Dunia 2022.

Data dan fakta:

- Kosta Rika memenangkan satu-satunya pertandingan Piala Dunia sebelumnya melawan negara Asia, saat mengalahkan China 2-0 pada tahun 2002.
- Setelah mengalahkan Jerman 2-1, Jepang mau memenangkan pertandingan Piala Dunia berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2002 (v Rusia dan Tunisia), sementara mereka belum pernah memenangkan dua pertandingan pertama mereka dalam satu edisi di Piala Dunia.
- Kosta Rika kalah dalam pertandingan pembukaan mereka 7-0 dari Spanyol, kebobolan gol dalam pertandingan itu rupanya sebanyak delapan pertandingan mereka sebelumnya di Piala Dunia jika digabungkan.
- Sejak mengalahkan Uruguay dan Italia di fase grup Piala Dunia 2014, Kosta Rika tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan Piala Dunia (seri empat dan tiga kai kalah) selanjutnya, juga gagal mencetak gol dalam lima pertandingan tersebut.
- Melawan Spanyol, Kosta Rika tidak berhasil melakukan satu tembakan pun. Sementara itu, Jepang menghadapi 26 tembakan dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 melawan Jerman, terbanyak yang pernah mereka hadapi dalam satu pertandingan Piala Dunia.

Prediksi susunan pemain:

Jepang: Gonda; Tomiyasu, Itakura, Yoshida, Nagatomo; Endo, Tanaka; Ito, Kamada, Kubo; Asano.

Kosta Rika: Navas; Waston, Calvo, Duarte, Oviedo; Tejeda, Borges; Bennette, Fuller; Campbell, Contreras.

Prediksi skor Jepang vs Kosta Rika:

The Analyst melansir, Jepang punya persentase menang 66,6 persen berbanding Kosta Rika dengan persentase kemenangan 13,4 persen.

Sports Mole melansir, Jepang akan menang dengan skor 2-0. Sporting News juga melansir skor yang sama dan menyebut rumah-rumah taruhan banyak yang menjagokan Jepang akan menang.

Prediksi kami, Jepang akan menang dengan skor 3-1. Setidaknya di laga nanti, Kosta Rika akan mati-matian memberi perlawanan dan mencetak gol, walau di atas kertas Jepang yang menang.

(aff/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT