Ngamuk usai Belgia Kalah, Courtois Pukul Bangku Cadangan

ADVERTISEMENT

Ngamuk usai Belgia Kalah, Courtois Pukul Bangku Cadangan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 28 Nov 2022 09:00 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 27: Thibaut Courtois of Belgium reacts during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group F match between Belgium and Morocco at Al Thumama Stadium on November 27, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Elsa/Getty Images)
Thibaut Courtois ngamuk usai Belgia kalah dari Maroko (Foto: Getty Images/Elsa)
Doha -

Thibaut Courtois tampak mengamuk usai Belgia kalah dari Maroko. Ia geram dan memukul bangku cadangan pemain.

Belgia secara mengejutkan tumbang 0-2 dari Maroko pada laga Grup F Piala Dunia 2022 0-2 di Al Thumama Stadium, Minggu (27/11/2022). Dua gol kemenangan Maroko lahir di babak kedua melalui Abdelhamid Sabiri dan Zakaria Aboukhal.

Gol pembuka Singa Atlas di laga ini lahir tendangan bebas Sabiri dari sisi kiri yang diarahkan ke tiang dekat. Pada babak pertama, Maroko sempat bikin gol dengan cara nyaris serupa dari tendangan bebas Hakim Ziyech. Namun, dianulir karena Roman Saiss yang dianggap menganggu pandangan Thibaut Courtois berada dalam posisi offside.

Sementara gol kedua lahir saat Zakaria Aboukhal bisa menyambar umpan tarik di depan gawang. Courtois bisa berbuat banyak menahan sepakan Aboukhal.

Courtois mendapat sorotan di laga ini karena dianggap begitu mudah untuk kebobolan. Gol pertama Maroko juga tak lepas dari kesalahan kiper Real Madrid tersebut.

Padahal, Maroko terbilang tak terlalu banyak mengancam. Mereka hanya bikin empat tembakan ke arah gawang. Courtois hanya bikin dua penyelamatan di laga ini.

Dalam video yang beredar di media sosial, Courtois tampak begitu geram setelah laga. Ia meluapkan kemarahannya tersebut dengan mumukul kaca bangku cadangan pemain sesaat sebelum masuk ruang ganti.



Kekalahan ini membuat Belgia harus berjuang di laga terakhir menghadapi Kroasia untuk lolos ke fase gugur. De Rude Duivels saat ini berada di peringkat ketiga Grup F dengan tiga angka di bawah Maroko dan Kroasia yang punya poin empat.

(pur/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT