Secercah Harapan buat Jerman Masih Ada di Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Secercah Harapan buat Jerman Masih Ada di Piala Dunia 2022

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 28 Nov 2022 12:45 WIB
AL KHOR, QATAR - NOVEMBER 27: Hansi Flick, Head Coach of Germany, shakes hands with Nico Schlotterbeck after the 1-1 draw during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group E match between Spain and Germany at Al Bayt Stadium on November 27, 2022 in Al Khor, Qatar. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Foto: Getty Images/Richard Heathcote
Al Khor -

Jerman baru koleksi satu poin di Piala Dunia 2022 dari dua laga. Pelatih Hansi Flick tidak panik, sebut timnya masih berpeluang lolos ke 16 besar!

Spanyol vs Jerman berkesudahan 1-1 di matchday kedua Piala Dunia 2022 Grup E, Senin (28/11) dini hari WIB. Hasil itu membuat Jerman masih mendekam di dasar grup.

Di Grup E Piala Dunia 2022 sementara, Jerman baru koleksi satu poin. Mereka ketinggalan dari Kosta Rika dan Jepang di atasnya dengan tiga poin, serta Spanyol dengan empat poin.

Sebelumnya, Jerman secara mengejutkan ditumbangkan Jepang 1-2. Jerman masih punya peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan syarat kalahkan Kosta Rika di laga terakhir pada 2 Desember nanti dan berharap Spanyol bungkam Jepang.

Pelatih Jerman, Hansi Flick cukup puas dengan perolehan satu poin dari laga kontra Spanyol. Menurutnya, Tim Matador bermain di level tertinggi dan Die Mannschaft bisa imbangi untuk samakan skor.

"Tim mempertahankan level yang hebat. Saya sangat puas dengan mentalitas dan kerja tim hari ini.Ini adalah pertandingan di level tinggi," jelasnya seusai laga dilansir dari BBC.

"Ini baru langkah pertama, kami akan melakukan lebih baik di laga berikutnya," tambahnya.

Hansi Flick menutup, Jerman kini sudah berani bermain lebih keras. Di laga terakhir grup, Jerman akan lakukan segalanya untuk menang!

"Kami mampu bertahan dengan baik, kami bermain keras.Kami masih mau mengejar peluang yang ada," tutupnya.

(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT