Pujian Di Maria soal Messi, Sebut 'Umpan Kotoran' Bisa jadi Gol

ADVERTISEMENT

Pujian Di Maria soal Messi, Sebut 'Umpan Kotoran' Bisa jadi Gol

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 28 Nov 2022 22:20 WIB
LUSAIL CITY, QATAR - NOVEMBER 26: Lionel Messi of Argentina celebrates after scoring a goal to make it 1-0 during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group C match between Argentina and Mexico at Lusail Stadium on November 26, 2022 in Lusail City, Qatar. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)
Foto: Getty Images/Robbie Jay Barratt - AMA
Lusail -

Angel Di Maria memuji aksi Lionel Messi menjebol gawang Meksiko di Piala Dunia 2022. La Pulga disebut bisa mengonversi umpan sejelek apa pun menjadi gol.

Messi menjadi bintang saat Argentina melakoni laga hidup mati di Grup C kontra Meksiko di Lusail Stadium, Minggu (27/11) dini hari WIB. Pemilik 7 Ballon d'or itu bikin satu gol, dalam kemenangan 2-0 Albiceleste. Satu gol lainnya dicetak Enzo Fernandez.

Khusus untuk gol Messi, Di Maria selaku pemberi assist angkat suara. Winger Juventus itu mengakui bahwa dirinya tak membuat umpan dengan bagus saat itu.

Gol yang dicetak Messi berawal dari sebuah operan sederhana Di Maria. Dari sisi kanan, Di Maria memberi bolanya ke Messi, yang berada di depan kotak penalti Meksiko.

Kemudian, Messi melepaskan tendangan kaki kiri, yang mengirim bola meluncur datar ke sisi kanan gawang Meksiko. Guillermo Ochoa tak kuasa membendungnya, dan akhirnya gawang Meksiko bobol.

"Saya memberinya 'kotoran', tapi dia selalu menemukan solusi untuk segalanya," kata Di Maria, kemudian tertawa. Yang penting adalah bola sampai ke dia," pujinya.

"Kami bicara satu menit sebelumnya. Dia mengatakan mereka [Meksiko] bertahan terlalu dalam, ketat, dan berada di kotak penaltinya sendiri. Saat itu ruang di depan kotak akan muncul, sehingga bisa mencoba memberikannya [bola] di sana. Saya menunggu momen itu muncul, kemudian memberikannya kepadanya. Dia mencetak gol yang luar biasa. Saya tidak bisa berkata-kata lagi."

"Saya memiliki kesempatan bermain dengan pemain terbaik dunia di level klub, dan selama 14 tahun bersama tim nasional, dan bagi saya Leo adalah segalanya," puji Messi.

Kemenangan atas Meksiko membuat napas Argentina masih berembus di Piala Dunia 2022. Tim Tango tinggal melakoni laga melawan Polandia untuk memastikan tiket ke babak berikutnya.



Simak Video "Tumpah Ruah Warga Argentina saat Parade Kemenangan Messi Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT