Ronaldo Heboh Rayakan Gol, eh Taunya Punya Bruno Fernandes

ADVERTISEMENT

Ronaldo Heboh Rayakan Gol, eh Taunya Punya Bruno Fernandes

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 29 Nov 2022 04:45 WIB
Jakarta -

Cristiano Ronaldo sempat merasa memiliki gol saat Portugal mengalahkan Uruguay dan kegirangan merayakannya. Pada akhirnya, gol itu dinobatkan milik Bruno Fernandes.

Portugal vs Uruguay berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Lusail, dalam matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Portugal bisa memecah kebuntuan di babak kedua pada menit ke-54. Bruno Fernandes mengirim umpan ke depan kotak penalti, Ronaldo kemudian melompat, namun tak terkena dan bola tetap masuk ke gawang.

Ronaldo kemudian berselebrasi seolah itu miliknya dan layar kaca juga sempat menulis gol dicetak kapten Portugal tersebut. Namun, terdengar announcer di stadion menyampaikan gol itu milik Bruno Fernandes dan tayangan ulang mempertegas kalau bola tak tersentuh kepala Ronaldo.

Ronaldo kemudian diganti oleh Goncalo Ramos pada menit ke-82. Nah, di injury time, Portugal mendapatkan hadiah penalti setelah Jose Gimenez melakukan handball karena terjatuh.

Dikarenakan sudah tak ada Ronaldo di lapangan, maka Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor. Gelandang milik Manchester United itu mampu membawa negaranya menang 2-0.

Portugal's Cristiano Ronaldo scores his side's opening goal during the World Cup group H soccer match between Portugal and Uruguay, at the Lusail Stadium in Lusail, Qatar, Monday, Nov. 28, 2022. (AP Photo/Themba Hadebe)Momen saat Cristiano Ronaldo mencoba menanduk bola dan mengira itu gol miliknya. (Foto: AP/Themba Hadebe)

Ronaldo adalah eksekutor penalti utama di timnas Portugal. Saat melawan Ghana, Portugal mendapatkan hadiah penalti dan Ronaldo sukses mengeksekusinya.

Hasil ini membuat Portugal sukses menyegel tiket ke 16 besar. A Selecao das Quina memimpin Grup H dengan enam poin dari dua laga.

Ghana ada di posisi kedua dengan tiga poin. Korea Selatan dan Uruguay berurutan di tempat ketiga dan keempat dengan satu poin, namun masih punya peluang lolos.

(ran/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT