Giroud Sabar Tunggu Gol Bersejarah

ADVERTISEMENT

Giroud Sabar Tunggu Gol Bersejarah

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 29 Nov 2022 07:30 WIB
Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Group D - France v Denmark - Stadium 974, Doha, Qatar - November 26, 2022 Frances Olivier Giroud reacts REUTERS/Hannah Mckay
Striker Prancis Olivier Giroud sabar menunggu kesempatannya mencetak gol bersejarah. (Foto: REUTERS/HANNAH MCKAY)
Doha -

Striker veteran Olivier Giroud tinggal selangkah lagi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis. Giroud sabar menunggu kesempatannya.

Giroud menyumbang dua gol Prancis saat menggasak Australia 4-1 di matchday I Piala Dunia 2022. Dengan sepasang gol itu, Giroud berarti sudah membuat 51 gol sehingga menyamai torehan Thierry Henry, yang memuncaki daftar top scorer Les Bleus.

Setelah itu Giroud gagal mencetak gol dalam kemenangan Prancis atas Denmark 2-1. Kylian Mbappe memborong seluruh gol tim Ayam Jantan, sedangkan Giroud malah digantikan Marcus Thuram setelah pertandingan bergulir sejam.

Kesempatan Olivier Giroud untuk memecahkan rekor Henry sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Prancis setidaknya masih cukup panjang. Prancis sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, dan masih akan melakoni laga fase grup terakhir dengan melawan Tunisia (30/11).

"Seorang striker itu selalu ingin membuat perbedaan dengan gol-golnya," ungkap Giroud kepada TF1. "Aku memang tidak mendapatkan kesempatan untuk melakukannya kemarin, tapi aku ikut gembira untuk Kylian."

"Aku sudah mencoba membantu tim. Idealnya, aku ingin sekali mencetak gol ke-52, tapi aku harus sabar," striker AC Milan berusia 36 tahun itu menambahkan.

Olivier Giroud mengaku tersanjung dengan sikap Thierry Henry. Legenda sepakbola Prancis itu tidak pernah lupa menyelamati Giroud setelah mencetak gol.

"Thierry itu punya kebiasaan, setiap kali aku mencetak gol untuk klub atau untuk tim nasional, dia selalu mengirimiku sebuah pesan teks mengucapkan selamat. Sungguh sebuah kegembiraan mendapatkan itu dari dia," ucap Giroud.



Simak Video "Di Balik Pergantian Cepat Dembele dan Giroud"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT