Varane: Kylian Mbappe Bertalenta, Terus Jadi Pembeda

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar Bersama Es Krim Aice

Varane: Kylian Mbappe Bertalenta, Terus Jadi Pembeda

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 27 Nov 2022 16:40 WIB
Kylian Mbappe
Foto: Lucas Aditya/detikSport
Doha -

Kylian Mbappe menjadi bintang kemenangan Timnas Prancis atas Timnas Denmark di Piala Dunia 2022. Pemain 23 tahun itu dipuji sebagai pemain yang bertalenta.

Saat bertanding di 974 Stadium, Doha, Sabtu (26/11/2022), Prancis menang 2-0 atas Denmark. Dalam laga itu, Mbappe mencatatkan brace. Gol pertama dibukukan oleh Mbappe pada menit ke-61 meneruskan umpan Theo Hernandez.

Denmark sempat membalas pada menit ke-68. Tapi, sundulan Mbappe meneruskan umpan Antoine Griezmann membuat Prancis memetik kemenangan sekaligus mengunci tiket ke babak 16 besar.

Dengan sepasang gol ini, Kylian Mbappe sudah mengemas 31 gol untuk Prancis. Dia pun melewati raihan Zinedine Zidane untuk Tim Ayam Jantan.

Pujian lantas didapat oleh Mbappe dari rekan setimnya, Raphael Varane. Dia disebut sebagai pemain yang bertalenta, yang terus menjadi pembeda.

"Dia pemain yang sangat bertalenta yang bisa menjadi pembeda. Kami harus solid secara kolektif untuk menciptakan kondisi di level teratas untuk menjadi pembeda," kata Varane selepas pertandingan.

"Ini kerja kolektif, tapi talenta selalu menjadi pembeda," kata bek Manchester United itu menambahkan.

Prancis masih akan menjalani pertandingan terakhir di Grup D Piala Dunia 2022. Tunisia yang akan menjadi lawan tim asuhan Didier Deschamps, laga itu akan berlangsung di Education City Stadium pada 30 November 2022.

Untuk menjadi juara grup, Prancis tinggal membutuhkan hasil imbang. Saat ini, mereka sudah mengumpulkan enam poin hasil mengalahkan Denmark dan Australia.

(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT