Detik-detik Ronaldo 'Ngaku' Cetak Gol

ADVERTISEMENT

Detik-detik Ronaldo 'Ngaku' Cetak Gol

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 29 Nov 2022 05:41 WIB
Jakarta -

Gol pembuka Portugal sempat dianggap milik Cristiano Ronaldo. Pada akhirnya, itu punya Bruno Fernandes.

Portugal vs Uruguay berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Lusail, dalam matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. A Selecao das Quinas menang 2-0 lewat brace Bruno Fernandes.

Gol pembuka Portugal terjadi di menit ke-54. Bruno Fernandes mengirim umpan ke depan kotak penalti, Ronaldo kemudian melompat, namun tak terkena dan bola tetap masuk ke gawang.

Ronaldo kemudian berselebrasi seolah itu miliknya dan layar kaca juga sempat menulis gol dicetak kapten Portugal tersebut. Namun, terdengar announcer di stadion menyampaikan gol itu milik Bruno Fernandes dan tayangan ulang mempertegas kalau bola tak tersentuh kepala Ronaldo.

Akun Twitter resmi Piala Dunia juga sempat menyebut itu gol dari Ronaldo. Cuitan lanjutan kemudian muncul dan menyebut milik Bruno Fernandes.

Ronaldo kemudian diganti oleh Goncalo Ramos pada menit ke-82. Nah, di injury time, Portugal mendapatkan hadiah penalti setelah Jose Gimenez melakukan handball karena terjatuh.

Dikarenakan sudah tak ada Ronaldo di lapangan, maka Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor. Gelandang milik Manchester United itu mampu membawa negaranya menang 2-0.

Ronaldo sejatinya tetap terlihat senang selepas laga. Hasil ini membawa Portugal menyegel tiket ke babak 16 besar, meski masih ada satu lagi di fase grup.

"Kami berada di babak 16 besar Piala Dunia! Kerja bagus, tim! Melawan lawan yang memiliki prestasi besar, kami menegaskan kekuatan dan kualitas kami. Ayo terus maju! Kami sedang berjuang dan impian kami masih hidup!" tulis Ronaldo di akun Instagram pribadinya.



(ran/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT