Jack Grealish: Kritik-kritik ke Timnas Inggris Lebay!

ADVERTISEMENT

Jack Grealish: Kritik-kritik ke Timnas Inggris Lebay!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 29 Nov 2022 09:40 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 21: Jack Grealish of England celebrates after scoring their teams sixth goal during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group B match between England and IR Iran at Khalifa International Stadium on November 21, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Jack Grealish. (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Doha -

Jack Grealish mengecam kritik-kritik yang diarahkan ke Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Menurutnya, suara-suara sumbang tersebut berlebihan.

Inggris mendapat kritikan usai hasil imbang menghadapi Amerika Serikat akhir pekan lalu. Tampil dominan, Tiga Singa diimbangi Negeri Paman Sam tanpa gol.

Hasil imbang itu membuat Inggris harus menjalani matchday terakhir fase grup melawan Wales untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Harry Maguire cs masih memimpin Grup B dengan 4 poin, unggul satu angka dari Iran di bawahnya.

Kritik kepada Timnas Inggris ditanggapi negatif Jack Grealish. Gelandang Manchester City itu menuding kritikus terlalu lebay menanggapi hasil seri melawan Amerika Serikat.

Grealish mengingatkan kembali performa Inggris saat mengganyang Iran 6-2 di partai pembuka. Hanya Spanyol yang punya catatan gol lebih mentereng dengan membantai Kosta Rika 7-0.

"Secara umum, saya pikir ada reaksi berlebihan yang besar. Selain Spanyol, kami adalah pencetak gol terbanyak di turnamen ini," kata Grealish, dilansir dari Daily Mail.

"Saya tidak berpikir berlebihan apabila ada tim yang mencetak lebih dari enam gol. Pertandingan melawan Iran adalah penampilan terbaik kami dengan mencetak enam gol," sambungnya.

"Kemudian kami menjalani pertandingan tanpa mencetak gol dan saya pikir ada sedikit reaksi berlebihan. Namun itulah yang terkadang Anda dapatkan saat bermain untuk Inggris," demikian kata Jack Grealish.



Simak Video "Catatan 'Si Pai' di Piala Dunia 2022 Qatar"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT