Prediksi Ekuador Vs Senegal: Skor Tipis di Laga Hidup Mati

ADVERTISEMENT

Prediksi Ekuador Vs Senegal: Skor Tipis di Laga Hidup Mati

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 29 Nov 2022 15:00 WIB
TOPSHOT - A view shows a ball with the logo of the Qatar 2022 World Cup at the Red Devils Base camp in Tubize, on November 14, 2022 (Photo by Kenzo TRIBOUILLARD / AFP) (Photo by KENZO TRIBOUILLARD/AFP via Getty Images)
Foto: AFP via Getty Images/KENZO TRIBOUILLARD
Doha -

Ekuador vs Senegal akan main malam ini di lanjutan Piala Dunia 2022. Seperti laga hidup dan mati, pemenang dari laga ini akan lolos ke babak 16 besar!

Grup A Piala Dunia 2022 akan menuntaskan mathcday ketiga pada Selasa (29/11) pukul 22.00 WIB dengan laga Belanda vs Qatar dan Ekuador vs Senegal.

Belanda sementara memimpin dengan empat poin, diikuti Ekuador dengan empat poin, Senegal tiga poin, dan Qatar 0 poin. Hitung-hitungannya, tiga tim teratas masih berpeluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dan tuan rumah Qatar sudah dipastikan tersingkir.

Belanda di atas kertas dijagokan atas Qatar. Paling tidak, Tim Oranje butuh satu poin untuk lolos. Sementara Ekuador dan Senegal, akan saling sikut-sikutan!

Kalau Ekuador menang, mereka bisa mengunci tiket ke babak 16 besar Piala Dunia dengan lima poin. Senegal mau tidak mau harus menang demi bisa langkahi pesaingnya itu.

Data dan Fakta

- Ekuador vs Senegal baru pertama kali bertemu di ajang uji coba pada Mei 2022 yang dimenangi Senegal 1-0
- Senegal pernah dua kali kalah hadapi tim asal Amerika Selatan di ajang Piala Dunia
- Ekuador belum pernah menghadapi wakil Afrika di Piala Dunia
- Ekuador sudah dua kali tersingkir di fase grup dalam tiga kali penampilannya di Piala Dunia
- Senegal belum pernah mengalahkan tim Amerika Selatan di Piala Dunia, dengan satu kekalahan (1-0 vs Kolombia pada 2018) dan satu hasil imbang (3-3 vs Uruguay pada 2002)

Prediksi susunan pemain

Ekuador: Galindez; Porozo, Torres, Hincapie; Preciado, Mendez, Caicedo, Estupinan; Plata, Sarmiento; Estrada.

Senegal: Mendy; Sabaly, Koulibaly, Diallo, Jakobs; Sarr, Mendy, Gueye, Diatta; Dia, Diedhiou

Sports Mole melansir, laga akan berjalan ketat dan prediksi skornya 1-1. Artinya, Ekuador yang punya kans lebih besar untuk lolos ke babak 16 besar.

Sporting News melansir, bursa taruhan menjagokan Ekuador yang lolos ke 16 besar dengan keunggulan 2-0. Sementara Independent, melansir skor 2-1 untuk Ekuador.

Prediksi kami, Senegal bisa memberi kejutan. Paling tidak kemenangan tipis dengan keunggulan satu gol.

(aff/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT