Begini Peluang Arab Saudi Lolos dari Fase Grup Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Begini Peluang Arab Saudi Lolos dari Fase Grup Piala Dunia 2022

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 29 Nov 2022 15:40 WIB
LUSAIL CITY, QATAR - NOVEMBER 22: Saleh Al-Shehri of Saudi Arabia celebrates with his team mates after scoring a goal to make it 1-1 during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group C match between Argentina and Saudi Arabia at Lusail Stadium on November 22, 2022 in Lusail City, Qatar. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Foto: Getty Images/James Williamson - AMA
Doha -

Sempat bikin kejutan kalahkan Argentina, Arab Saudi selanjutnya dibungkam Polandia. Mampukah Green Falcon lolos dari fase grup Piala Dunia 2022 ini?

Arab Saudi sempat bikin kejutan dengan comeback kalahkan Argentina 2-1. Selanjutnya, Arab Saudi malah takluk di tangan Polandia 0-2.

Di Grup C Piala Dunia 2022 sementara, Polandia memimpin dengan empat poin, disusul Argentina dengan tiga poin, Arab Saudi dengan tiga poin, dan Meksiko dengan satu poin.

Argentina lebih unggul selisih gol (+1) berbanding Arab Saudi (-1). Peluang tiap tim di grup ini untuk ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 masih terbuka lebar!

Dilansir dari ESPN, laga pemungkas Grup C akan berlangsung pada Kamis (1/12) pukul 02.00 WIB. Polandia vs Argentina dan Arab Saudi vs Meksiko.

Arab Saudi dan Meksiko pernah bertemu lima kali, yang terakhir di tahun 1999. Hasilnya Meksiko menang empat kali dan sekali seri.

Skenario Arab Saudi lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022:

- Arab Saudi akan lolos jika menang atas Meksiko terlepas hasil Polandia vs Argentina.
- Arab Saudi akan lolos sebagai juara grup andai Polandia vs Argentina seri, maka Polandia finis sebagai runner up.
- Jika Arab Saudi dengan Meksiko seri, mereka harus berdoa agar Argentina kalah dari Polandia untuk finis sebagai runner up.
- Jika Arab Saudi seri dan Polandia kalah, Polandia harus kalah setidaknya empat gol agar Arab Saudi lolos sebagai runner up.
- Arab Saudi tidak akan lolos jika seluruh pertandingan Grup C semuanya berakhir seri.
- Arab Saudi tidak akan lolos jika kalah dari Meksiko.

(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT