Hitung-hitungan Argentina Lolos dari Fase Grup Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Hitung-hitungan Argentina Lolos dari Fase Grup Piala Dunia 2022

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 27 Nov 2022 13:00 WIB
Doha -

Argentina menang 2-0 atas Meksiko dan jaga asa untuk lolos dari fase grup Piala Dunia 2022. Namun ada syaratnya, Tim Tango harus bisa menang dan bikin banyak gol!

Argentina kalahkan Meksiko 2-0 di matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 pada Minggu (27/11) dini hari WIB. Dua golnya itu dicetak oleh Lionel Messi dan Enzo Fernandez.

Sebelumnya ada laga Polandia vs Arab Saudi. Polandia raih tiga poin dengan kemenangan 2-0 via gol Piotr Zielinski dan Robert Lewandowski.


Di Grup C sementara, Polandia memimpin dengan empat poin. Diikuti Argentina di tempat kedua dengan tiga poin, Arab Saudi di tempat ketiga dengan tiga poin, dan Meksiko dengan satu poin.

Argentina unggul selisih gol dari Arab Saudi dengan +1 berbanding dengan -1. Di grup ini, semua tim masih berpeluang lolos!


Bagaimana hitung-hitungan Argentina lolos dari fase grup?

Argentina akan mainkan laga terakhir kontra Polandia pada Kamis (1/12) pukul 02.00 WIB. Kalau tim tango mau lolos ke babak 16 besar, harga mati buat Messi cs adalah menang!

Kalau Argentina menang, maka mereka akan mengunci peringkat pertama. Dengan catatan, Argentina harus menang dengan banyak gol.

Sebab jika di waktu yang sama Arab Saudi menang dengan Meksiko, poin Arab Saudi dan Argentina sama-sama enam poin dan keduanya sama-sama lolos. Kalau Arab Saudi yang pesta gol dan ungguli Argentina dalam selisih gol, maka mereka yang bisa finis di peringkat pertama.

Kalau Argentina sampai seri dan Arab Saudi menang, maka Arab Saudi tempati peringkat pertama dengan enam poin dan lolos bersama Polandia dengan lima poin.

Kalau seluruh tim bermain seri di matchday terakhir, maka Polandia dan Argentina yang lolos.



Argentina diyakini akan mengincar peringkat pertama Grup C Piala Dunia 2022. Itu demi menghindari calon lawan dari juara Grup D yakni Prancis!

Prancis sudah menang dua kali atas Australia (4-1) dan Denmark (2-1). Laga terakhir kontra Tunisia, Prancis di atas kertas diyakini akan menang.

Andai Prancis seri atau menang, sulit buat Australia dan Denmark untuk menggesernya. Harap diingat, Argentina tersingkir di Piala Dunia 2018 dari tangan Prancis dengan kekalahan 3-4 di babak 16 besar.

(aff/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT