Argentina Vs Polandia Bukan Duel Lewandowski Lawan Messi

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar Bersama Es Krim Aice

Argentina Vs Polandia Bukan Duel Lewandowski Lawan Messi

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 30 Nov 2022 07:45 WIB
Doha -

Lionel Messi dan Robert Lewandowski menjadi sorotan utama dalam laga Polandia vs Argentina di Piala Dunia 2022. Meski keduanya menjadi kartu as masing-masing tim, namun peran pemain lain tak boleh dilupakan.

Messi sudah menunjukkan dirinya bisa diandalkan menjebol gawang lawan oleh Argentina. Sejauh ini, La Pulga sudah mengemas dua gol untuk Albiceleste dan tentu ingin menambah koleksinya saat melawan Polandia.

Sedangkan Lewandowski baru saja mewujudkan mimpinya mencetak gol di Piala Dunia. Saat melawan Arab Saudi, Lewandowski mencetak satu gol untuk membantu Polandia menang 2-0.

Simak kumpulan informasi Piala Dunia 2022 di sini!

Meski begitu, pelatih Polandia, Czeslaw Michniewicz, menegaskan bahwa laga melawan Argentina bukanlah adu tajam Lewandowski dengan Messi.

"Pandangan mengenai Robert dan Leo Messi. Saya pikir sejak undian grup menempatkan kami dengan Argentina, seluruh dunia menantikan laga itu," kata Czeslaw Michniewicz dalam jumpa pers jelang laga di Qatar National Convention Center.

"Laga ini antara Polandia dengan Argentina, bukan Robert melawan Leo. Messi merupakan pemain luar biasa, sama seperti Robert, tak ada yang mempertanyakan itu. Sekarang saya tak akan bilang siapa yang lebih baik. Di sini bukan tempat untuk mendiskusikan itu," kata dia menambahkan.

Matchday terakhir Grup C Piala Dunia 2022 antara Polandia vs Argentina akan digelar di Stadium 974, Ras Abu Aboud, Rabu (30/11) pukul 22.00 waktu setempat atau Kamis (1/12) pukul 02.00 WIB.

Polandia saat ini duduk di posisi pertama klasemen Piala Dunia 2022 Grup C dengan raihan empat poin. Sementara itu, Argentina ada di posisi kedua Grup C dengan raihan tiga poin. Koleksi angka tim Tango sama dengan yang dikumpulkan oleh Arab Saudi di posisi ketiga.

Untuk amannya, Argentina harus menang untuk meraih tiket ke 16 besar. Sedangkan Polandia hanya perlu hasil imbang.

(cas/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT