Rashford Sekarang Sudah Jauh Beda dengan Euro 2020

ADVERTISEMENT

Rashford Sekarang Sudah Jauh Beda dengan Euro 2020

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 30 Nov 2022 11:00 WIB
Englands Marcus Rashford celebrates after scoring the opening goal during the World Cup group B soccer match between England and Wales, at the Ahmad Bin Ali Stadium in Al Rayyan , Qatar, Tuesday, Nov. 29, 2022. (AP Photo/Frank Augstein)
Penyerang Inggris Marcus Rashford sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022 (Foto: AP/Frank Augstein)
Jakarta -

Marcus Rashford tampil impresif di Piala Dunia 2022 dan membawa Inggris ke babak 16 besar. Gareth Southgate menyebut Rashford sudah jauh beda dari tahun lalu.

Inggris memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai menang atas Wales di laga ketiga Grup B. Bertanding di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB, The Three Lions menang telak 3-0.

Inggris pun lolos ke fase gugur dengan status sebagai juara Grup B. Mereka mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga, disusul Amerika Serikat dengan lima poin.

Rashford menyumbang dua gol dalam pertandingan melawan Wales. Penyerang Manchester United itu kini sudah mencetak tiga gol selama di Qatar dan turut meramaikan daftar top skor Piala Dunia 2022.

Performa Rashford tersebut bertolak belakang dengan penampilannya Euro 2020 yang digelar tahun lalu. Rashford yang bermasalah dengan bahunya hanya jadi pemain pelapis dan jadi salah satu eksekutor penalti yang gagal di laga final melawan Italia.

Rashford kemudian juga tampil buruk bersama MU dan diparkir dari skuad Inggris. Namun, performa pemain berusia 25 tahun itu kini sudah kembali, terlihat dari torehannya bersama MU (8 gol dan 3 assist dalam 19 laga).

"Ini jadi tantangan untuknya. Saya menemuinya musim panas lalu, ngobrol panjang lebar dengannya, dan dia punya gagasan yang jelas soal apa yang perlu dia pikirkan dan lakukan," ujar Southgate seperti dilansir Sky Sports.

"Anda bisa lihat di klubnya, ada kebahagiaan dalam performanya tahun ini, dan itu terlihat selama latihan bersama kami."

"Kami punya pemain dengan versi yang jauh berbeda dari Euro musim panas lalu. Dia berhasil menampilkan momen-momen itu malam ini dan dia bisa saja mencetak hat-trick."

"Ini bagus untuknya dan karena itu juga jadi bagus buat kami," kata Southgate.

Inggris selanjutnya akan menghadapi Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Duel Inggris vs Senegal akan digelar di Al Bayt Stadium pada 4 Desember.

(nds/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT