Bale Belum Mau Pensiun dari Wales Usai Tersingkir di Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Bale Belum Mau Pensiun dari Wales Usai Tersingkir di Piala Dunia 2022

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 30 Nov 2022 11:20 WIB
Wales Gareth Bale runs during the World Cup group B soccer match between England and Wales, at the Ahmad Bin Ali Stadium in Al Rayyan , Qatar, Tuesday, Nov. 29, 2022. (AP Photo/Frank Augstein)
Gareth Bale belum mau pensiun dari timnas Wales usai tersingkir di Piala Dunia 2022. (Foto: AP/Frank Augstein)
Doha -

Wales dipastikan terdepak di fase grup Piala Dunia 2022 menyusul kekalahan 0-3 dari Inggris. Meski begitu, Gareth Bale belum berniat pensiun dari timnas Wales.

Usai kekalahan tadi malam (30/11/2022), Wales menutup kiprahnya di Qatar dengan mengecewakan. The Dragons hanya mengumpulkan satu poin sehingga finis terbawah di Grup B, terpaut enam poin dari Inggris di puncak.

Gareth Bale sudah membuat 110 pertandingan untuk Wales sejak debut pada 2006. Mengingat usianya yang sudah mencapai 33 tahun, apakah saatnya Bale mundur dari sepakbola internasional?

"Aku akan terus bermain selama yang kubisa dan selama yang kumau," cetus mantan bintang Real Madrid dan Tottenham Hotspur itu dikutip BBC Sport. "Sekarang itu momen sulit pastinya, tapi kami akan mulai lagi. Kami punya kualifikasi lain di bulan Maret."

"Kami punya beberapa bulan untuk lepas dari sepakbola internasional, yang mana mengecewakan. Kami sudah pasti ingin sekali bertahan [di Piala Dunia] lebih lama, tapi kami akan mulai lagi di bulan Maret," lanjut Gareth Bale merujuk kualifikasi Piala Eropa 2024.

Wales tampil di Piala Dunia lagi setelah terakhir kali bermain di Piala Dunia 1958. Namun, pada edisi kali ini Wales cuma mampu membuat satu gol dalam tiga pertandingannya yang berasal dari penalti Gareth Bale dalam hasil seri 1-1 kontra Amerika Serikat.

"Kami sungguh kecewa. Kami berharap kami bisa bermain lebih baik. Kami berharap kami menjalani sebuah turnamen yang bagus," lanjut pemain Los Angeles FC itu.

"Namun, sepakbola itu sulit dan kurasa kami juga perlu menyadari bahwa kami sudah melalui jalan yang panjang di kualifikasi untuk Piala Dunia ini. Kami semua memang kecewa tapi satu hal yang bisa kami banggakan adalah kami sudah tampil habis-habisan," imbuh Gareth Bale.



Simak Video "Gareth Bale Pensiun, Ini Trofi-trofinya"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT