Brasil di Piala Dunia Sejauh Ini: Kipernya Ngopi

ADVERTISEMENT

Brasil di Piala Dunia Sejauh Ini: Kipernya Ngopi

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 30 Nov 2022 12:00 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 28: goalkeeper Alisson of Brazil gestures during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group G match between Brazil and Switzerland at Stadium 974 on November 28, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Tnani Badreddine/DeFodi Images via Getty Images)
Foto: Getty Images
Doha -

Brasil sudah kunci tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sejauh ini, Tim Samba rupanya belum pernah hadapi tembakan ke gawang, Alisson ngopi deh di belakang.

Brasil berada di Grup G Piala Dunia 2022. Sudah dua matchday dilalui, Brasil sapu bersih dengan kemenangan 2-0 atas Serbia dan 1-0 atas Swiss.

Brasil pun sudah amankan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tim Samba memang rajin menyerang, buktinya 36 tembakan dilepaskan dengan 14 yang mengarah ke gawang dari dua laga tersebut.

Brasil memang punya segudang penyerang sayap yang melimpah dan kedalaman di pos penyerang tengah. Apalagi, banyak dari mereka yang usianya muda-muda.

Namun menilik ke lini belakang, rupanya Tim Samba begitu kukuh dalam bertahan!

Dilansir dari Squawka, Brasil sudah hadapi 11 tembakan sejauh ini di Piala Dunia 2022. Akan tetapi, belum ada tembakan yang mengarah ke gawangnya Alisson!

Lini belakang Brasil dinilai begitu solid. Duet bek veteran Thiago Silva (38 tahun) dan Marquinhos (28 tahun) berikan ketenangan. Apalagi, ada Casemiro yang jadi tembok pertama untuk menyapu bola.

DOHA, QATAR - NOVEMBER 28: goalkeeper Alisson of Brazil gestures during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group G match between Brazil and Switzerland at Stadium 974 on November 28, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Tnani Badreddine/DeFodi Images via Getty Images)Thiago Silva (kanan) sang kapten veteran (Foto: Getty Images)

Tite, pelatih Brasil pun masih memberikan kepercayaan buat Thiago Silva untuk memimpin lini pertahanan Tim Samba. Baginya walau Silva sudah di usia senja dan mulai diragukan orang-orang, kata Tite, Silva itu pemimpin yang buas!

"Dia seperti 'binatang'. Dengan pengalaman dan instingnya yang luar biasa, dia adalah pemimpin yang hebat dan bisa memberikan contoh untuk rekan-rekannya," jelasnya.

(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT