Andai Portugal Bertemu Brasil di 16 Besar Piala Dunia 2022...

ADVERTISEMENT

Andai Portugal Bertemu Brasil di 16 Besar Piala Dunia 2022...

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 29 Nov 2022 12:41 WIB
MUHARRAQ, BAHRAIN - JUNE 04: The World Cup Trophy is brought to Arad Castle within the 2022 FIFA World Cup Trophy Tour by former Brazilian football player Juliano Belletti in Muharraq, Bahrain on June 04, 2022. (Photo by Ayman Yaqoob/Anadolu Agency via Getty Images)
Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency
Doha -

Masih ada kecil kemungkinan andai Portugal bertemu Brasil di 16 besar Piala Dunia 2022. Pelatih Portugal, Fernando Santos menyebutnya akan jadi laga super big match!

Situasinya begini, Brasil sementara puncaki Grup G dengan enam poin dan Portugal puncaki Grup H dengan enam poin. Kedua tim sudah sama-sama dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, masih ada kemungkinan walaupun kecil, salah satu tim itu finis di runner up. Untuk diketahui, juara Grup G akan bertemu runner up Grup H di babak 16 besar.

Brasil masih dibayangi Swiss dengan keunggulan tiga poin dan selisih gol +3 berbanding 0. Portugal masih dibayangi Ghana dengan keunggulan tiga poin dan selisih gol +3 berbanding 0.

Andai Swiss bisa menang atas Serbia di mathcday terakhir dengan lebih dari empat gol dan Brasil kalah dari Kamerun, Tim Samba akan jadi runner up grup.

Portugal pun sama, andai Ghana menang atas Uruguay dengan lebih dari empat gol dan Portugal kalah Korea Selatan, maka Ronaldo cs akan jadi runner up grup.

Pelatih Portugal, Fernando Santos pun tahu betul kalau kemungkinan itu bisa terjadi. Dirinya fokus akan bawa Portugal finis sebagai juara grup karena itu adalah target tim.

"Jika kami (Portugal dan Brasil-red) finis di peringkat pertama, kami tidak akan saling berhadapan. Saat ini kami punya peluang untuk finis pertama, bukan karena tentang Brasil, tapi itu target kami untuk jadi yang terbaik," paparnya dilansir dari BBC.

Andai bertemu Brasil pun Fernando Santos enggan mengeluh. Baginya, itu akan jadi laga super seru!

"Jika kami harus saling berhadapan, itu akan jadi pertandingan luar biasa antara dua tim hebat. Namun harapan saya, baiknya kami ketemu Brasil di babak-babak selanjutnya," tutupnya.

(aff/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT