Tunisia Vs Prancis: Deschamps Ditunggu Rekor Piala Dunia

ADVERTISEMENT

Tunisia Vs Prancis: Deschamps Ditunggu Rekor Piala Dunia

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 30 Nov 2022 18:30 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 29: Didier Deschamps, Head Coach of France, reacts during the France Press Conference at the main Media Center on November 29, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Christopher Lee/Getty Images)
Didier Deschamps ditunggu sebuah catatan pada laga Tunisia vs Prancis. (Foto: Getty Images/Christopher Lee)
Doha -

Didier Deschamps dinanti sebuah rekor Piala Dunia. Ia akan mencapainya jika Prancis sukses mengalahkan Tunisia pada laga terakhir fase grup.

Prancis sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Itu setelah Les Bleus menyapu bersih dua partai pertama, menang 4-1 atas Australia dan 2-1 atas Denmark.

Skuad besutan Didier Deschamps hampir dipastikan finis sebagai juara grup. Kecuali mereka kalah telak dari Tunisia di Education City Stadium, Rabu (30/11/2022) malam WIB, sementara Australia menang besar atas Denmark di saat yang sama.

Prancis sendiri diperkirakan akan melakukan sejumlah rotasi lawan Tunisia untuk menjaga kondisi para pemainnya, mengingat situasinya sudah menguntungkan. Meski demikian, di atas kertas mereka masih akan diunggulkan atas lawannya tersebut, yang sejauh ini bahkan belum mencetak gol.

Jika bisa sapu bersih kemenangan di fase grup, Prancis akan mengantarkan Deschamps menyamai catatan milik pelatih Brasil Tele Santana. Ia akan mengukir rasio kemenangan terbaik di Piala Dunia, dengan jumlah laga minimal 10 pertandingan.

Sejauh ini Deschamps sudah memimpin Prancis melalui 14 pertandingan di Piala Dunia, memenangi 11 di antaranya. Ia punya rasio kemenangan 78,6%, sementara Tele Santana mencatatkan rasio 80% buah delapan kemenangan dari 10 pertandingan di turnamen tersebut.

Prancis saat ini dalam rentetan enam kemenangan beruntun di Piala Dunia, yang mana menjadi laju terbaik mereka. Tim Ayam Jantan hanya kalah dari Italia (7 laga) dan Brasil (11 laga).



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT