Ayo Buat Sejarah, Arab Saudi!

ADVERTISEMENT

Ayo Buat Sejarah, Arab Saudi!

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 30 Nov 2022 20:15 WIB
AL RAYYAN, QATAR - NOVEMBER 26: Herve Renard, Head Coach of Saudi Arabia during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group C match between Poland and Saudi Arabia at Education City Stadium on November 26, 2022 in Al Rayyan, Qatar. (Photo by Michael Steele/Getty Images)
Herve Renard, pelatih Arab Saudi (Foto: Getty Images/Michael Steele)
Lusail -

Herve Renard, pelatih Arab Saudi tantang para pemainnya untuk hadapi Meksiko nanti di lanjutan Piala Dunia 2022. Renard mau skuadnya bikin sejarah!

Arab Saudi vs Meksiko akan berlangsung di Lusail Stadium, Lusail, Kamis (1/12) pukul 02.00 dini hari WIB. Selain laga tersebut, di Grup C Piala Dunia 2022 juga akan digelar duel Polandia vs Argentina.

Di Grup C Piala Dunia 2022, Polandia memimpin dengan empat poin, disusul Argentina dengan tiga poin, Arab Saudi dengan tiga poin, dan Meksiko dengan satu poin.

Argentina lebih unggul selisih gol (+1) berbanding Arab Saudi (-1). Peluang tiap tim di grup ini untuk ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 masih terbuka lebar.

Arab Saudi akan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 terlepas dari hasil Polandia vs Meksiko. Jika Arab Saudi dengan Meksiko seri, mereka harus berdoa agar Argentina kalah dari Polandia untuk finis sebagai runner up.

Kalau nanti hasil pertandingan kontra Meksiko imbang, Green Falcon akan tertutup peluangnya!

Herve Renard, pelatih Arab Saudi menantang para pemainnya untuk bikin sejarah. Dilansir dari Daily Mail, Renard mau para pemainnya menang dan melaju ke babak 16 besar karena mungkin orang-orang lupa, 28 tahun lalu Arab Saudi pernah mencapai babak itu!

"Skuad kami saat ini adalah generasi yang sangat bagus. Jika mereka ingin para penggemar mengingat mereka, mereka harus membuat sejarah untuk lolos ke babak selanjutnya. Jika gagal, mereka akan dilupakan," tegas pelatih asal Prancis itu.

"Kami akan fokus di laga nanti, walau juga akan memikirkan babak 16 besar. Namun pertandingan nanti, adalah hal terpenting di atas segalanya," sambungnya.

Arab Saudi sudah pernah enam kali ikut Piala Dunia. Di empat edisi terakhir, mereka cuma turut serta sampai fase grup.

Di Piala Dunia 1994, Arab Saudi pertama kalinya ikut Piala Dunia dan langsung lolos ke babak 16 besar. Sayangnya ketika itu, mereka dibungkam Swedia.

(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT