Kronologi Drama di Grup C yang Loloskan Polandia dan Depak Meksiko

ADVERTISEMENT

Kronologi Drama di Grup C yang Loloskan Polandia dan Depak Meksiko

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 01 Des 2022 05:10 WIB
Doha -

Matchday terakhir di Grup C Piala Dunia 2022 menghadirkan drama. Berikut detik-detik drama yang melibatkan Polandia vs Argentina dan Arab Saudi vs Meksiko.

Polandia vs Argentina berlangsung di Stadium 974, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama butuh kemenangan untuk bisa lolos ke 16 besar tanpa harus bergantung dengan hasil laga Arab Saudi vs Meksiko, yang berjalan barengan di Lusail Stadium.

Argentina sempat mendapatkan hadiah penalti di menit ke-39. Lionel Messi, yang maju sebagai eksekutor, gagal menjalankan tugas karena bola tembakannya mampu ditepis Wojciech Szczesny.

Tim Tango bisa memimpin 1-0 saat babak kedua baru berjalan satu menit. Sebuah umpan silang Nahuel Molina disambar dituntaskan menjadi gol oleh Alexis MacAllister.

Saudi Arabia's Firas Al-Buraikan reacts at the end of the World Cup group C soccer match between Saudi Arabia and Mexico, at the Lusail Stadium in Lusail, Qatar, Wednesday, Nov. 30, 2022. (AP Photo/Ebrahim Noroozi)Para pemain Meksiko (hijau) tertunduk lesu. Foto: AP/Ebrahim Noroozi

Situasi ini praktis membuat Argentina naik ke puncak klasemen dengan enam poin, menggeser Polandia ke posisi kedua dengan empat poin. Nah, tak lama berselang, pada laga lainnya ada gol dari Meksiko di menit ke-48 melalui Henry Martin.

Meksiko lantas menyamai poin Polandia, tapi cuma naik ke posisi ketiga karena tertinggal selisih gol. Meksiko kemudian memimpin 2-0 atas Arab Saudi di menit ke-53 lewat gol Luis Chavez.

Hasil itu belum membuat Meksiko bisa naik ke posisi kedua karena selisih gol masih nol (0) setelah dua kali kebobolan dan memasukkan dua gol. Polandia justru punya keunggulan satu selisih gol.

Gawang Polandia akhirnya dijebol Argentina untuk kali kedua di menit ke-67. Gol yang dilesakkan Julian Alvarez itu membuat selisih gol, produktivitas, serta kebobolan Polandia dan Meksiko menjadi sama.

Pada situasi yang seimbang itu, poin fair play kemudian berjalan dalam penghitungan jumlah kartu. Polandia tetap berada di posisi kedua karena mengantongi empat kartu kuning dan Meksiko tujuh.

Mau tak mau, Meksiko harus menambah gol dan berharap situasi di laga lainnya tak berubah atau Argentina menambah gol lagi. Uriel Antuna sempat membawa Meksiko bersorak di menit ke-88, tapi gol itu dianulir karena berbau offside.

Argentina pada akhir mampu mengalahkan Polandia 2-0 dan Meksiko masih terus berjuang menambah gol lagi ke gawang Arab Saudi. Alih-alih bisa mencetak gol lagi, Meksiko malah dibobol oleh Salem Al Dawsari di injury time.

Para pemain Polandia yang mengetahui hal itu, sontak langsung bersorak dengan rasa yakin lolos. Alhasil, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Meksiko sampai laga tuntas meski ada peluang emas di detik-detik akhir.

Simak Video 'Argentina Lolos Babak 16 Besar Usai Tekuk Polandia 2-0':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT